Putus Cinta? Jangan Lakukan Hal Ini Ya!

LAZONE.ID - Meskipun putus cinta adalah hal yang menyakitkan sampai bikin kamu rela sakit gigi daripada sakit hati, kamu tidak perlu menanggapinya secara negatif.

"Daripada sakit hati,lebih baik sakit gigi ini, biar tak mengapa." 

Petikan lagu dari Meggy Z tersebut seperti menggambarkan sakitnya hati saat putus cinta. Meskipun putus cinta adalah hal yang menyakitkan sampai bikin kamu rela sakit gigi daripada sakit hati, kamu tidak perlu menanggapinya secara negatif ya. Lebih baik hindari hal-hal ini biar kamu gampang move on:

Stalking mantan. Ingat baik-baik kalau dia sudah menjadi bagian dari masa lalu yang harus dilepaskan mulai dari sekarang.

Dibuai kenangan. Selama sama si dia, dunia memang terasa indahnya. Tapi jangan terlalu lama mengenang biar kamu nggak terjebak lebih dalam.

Menyendiri. Putus cinta memang butuh waktu untuk menenangkan diri. Tapi, cara paling ampuh sebenarnya adalah dengan berkumpul bersama teman-temanmu agar kamu cepat lupa.

Jelek-jelekin mantan. Menjelek-jelekkan mantan justru membuat orang lain melihat kamu sebagai seseorang yang pendendam dan tidak bisa menghadapi masalah secara bijaksana. 

Merusak diri sendiri. Merusak diri sendiri tidak akan membuat mantan kamu kembali, yang ada hanya membuat mantanmu makin tidak peduli karena kamu sudah berubah.