Resep Sahur Cepat Bagi Para Jomblo

LAZONE.ID - Jomblo pastinya berat untuk beranjak dari sahur karena nggak ada telepon yang bangunin loe.

Ngantuk biasanya menjadi penghambat untuk bangun sahur. Terlebih loe yang berstatuskan jomblo pastinya berat untuk beranjak dari sahur karena nggak ada telepon yang bangunin loe.

Belum lagi untuk menyiapkan makanan yang membutuhkan waktu, mau beli keluar malas karena dingin dan antri. Sementara jika tidak sahur bisa dipastikan seharian bakal lemas dan tidak bisa berpikir karena ngantuk.

Tenang bro, ada alternatif jika loe sudah bangunnya mepet atau malas ribet di dapur. Loe bisa mencoba memasak menu ringan ini sebagai sahur loe.

Sahur Dengan Salad Buah

Ribet mau menu apa, loe cukup ambil buah-buahan di kulkas dan cuci bersih. Buatlah salad buah yang tak membutuhkan waktu lama karena hanya mengupas buah dam mencampurkannya dengan susu. Buah sangat berkhasiat terutama untuk menjaga gula darah dalam tubuh.

Milkshake

Tak ada buah di rumah, loe juga bisa membuat hidangan sahur yang cepat, seperti milkshake. Terkadang saat puasa pencernaan kita juga sering sakit dalam mengkonsumsi makanan padat, nah milkshake mampu mencegahnya. Agar tidak eneg dan memiliki warna, loe juga bisa menambahkannya dengan buah-buahan yang loe blender jadi satu.

Scrambled Egg

Repot dengan kedua menu tadi, tenang masih ada cara loe bisa bersantap sahur dan puasa aman sampai adzan maghrib nanti. Bikin saja scrambled egg atau telur orak arik yang sangat mudah prosesnya. Ambil dua butir telur, kocok dan kasih garam agar gurih.

Kemudian tuangkan adonan tadi ke wajan dan lo acak telur tadi menjadi gumpalan kecil hingga matang. Loe bisa tambahkan keju, sosis atau nugget sebagai pelengkap.

Tiga menu yang akan membuat loe tidak lemas lagi dan bersemangat untuk bangun sahur. Ucapkan selamat tinggal malas bangun sahur.