Roger Federer Terjun Ke Dunia Streetwear

LAZONE.ID - Apakah bakal jadi saingan sneakers tenis lainnya?

Tenis, sneakers, dan streetwear adalah tiga hal yang udah berpadu sejak lama. Adidas udah lama memproduksi salah satu lini sneakers ikonik mereka yang bekerja sama dengan seorang petenis legendaris Amerika Serikat. Lo pasti kenal dengan adidas Stan Smith. Terbukti, adidas Stan Smith yang emang awalnya ditujukan sebagai sepatu tenis malah sukses jadi salah satu item streetwear.

Legenda tenis lainnya, Roger Federer kini siap ikut terjun ke dunia fashion satu ini. Tujuh bulan setelah pengumuman pensiunnya, petenis asal Swiss mengumumkan juga kerjasama dengan brand asal Swiss juga bernama On. Roger Federer pertama bertemu dengan On sekitar dua tahun lalu dalam sebuah undangan.

Roger Federer yang mendengar penjelasan dari On pun langsung tertarik untuk bekerja sama karena melihat kesungguhan mereka dalam berusaha membangun brand streetwear.

Hasilnya, kini Roger Federer dan On merilis sneakers collab perdana mereka yang diberi nama THE ROGER.



THE ROGER sendiri adalah salah hasil penelitian oleh On selama sekitar dua tahun. Jadi bisa dibilang, sejak pertama bertemu Roger Federer, On udah mulai mengembangkan konsep sneakers tersebut.

THE ROGER punya desain yang terinspirasi dari desain sneakers tenis klasik tahun 70an. Hasil penelitian tersebut membuahkan sneaker tenis yang disebut-sebut sebagai yang paling ringan di kelasnya. Yap, di antara sneakers dengan inspirasi tenis lainnya THE ROGER adalah yang paling ringan.

Selain itu, THE ROGER juga diklaim sebagai sneakers yang ramah lingkungan karena menggunakan vegan leather. Material vegan leather tersebut cuma melibatkan bahan baku dari hewan sebesar 30%.

Minat Bro? Lo bisa cek website resmi On soalnya sneakers THE ROGER udah dirilis sejak tanggal 6 Juli lalu.