Saat Mantan Nikah Duluan Apa yang Harus Dilakukan

LAZONE.ID - Mendengar berita mantan yang masih disayang bakal segera menikah, pasti bakal bikin galau akut. Tapi, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah kok.

Ada momen-momen di mana ketika hal tersebut terjadi, sakitnya nggak tertahankan. Salah satunya adalah mendengar mantan yang masih disayangi bakal melangsungkan pernikahan. Nah, untuk kamu yang tengah merasakan siksaan cinta ini, jangan langsung down ya. Takutnya, malah terjerumus ke arah yang negatif. Nah, ada nih tips keren yang bisa membuatmu kuat.

Sedih itu wajar

Merasa sedih itu wajar, tapi sebaiknya jangan berlebihan. Dia memang pernah jadi bagian terpenting dalam hidup kamu, begitu pula sebaliknya. Berita pernikahannya jangan sampai membuatmu larut dalam kesedihan. Kesedihan yang berlebihan akan berkembang jadi energi negatif. Satu yang harus kamu ingat adalah dia bukan milikmu lagi. Nggak ada guna kamu menangisi pernikahannya.

Bicarakan dengan Sahabat

Kesedihan akan lebih mudah dihargai dengan berbagi. Ceritakan apa pun yang kamu rasakan pada sahabat. Meski nggak akan selalu dapat solusi, paling nggak kamu akan merasa sedikit enteng.

Hindari komentar negatif

Jangan meluncurkan apa pun komentar negatif tentang mantan, pasangan mantan, dan apa pun yang berhubungan dengannya. Cara ini malah bakal bikin kamu tambah galau.

Stop membayangkan pernikahannya

Jangan sampai melakukan hal aneh ini! Apalagi membayangkan lagi saat-saat indahmu bareng dia.

Blokir jejaring sosial untuk sementara

Berita gembira akan di-share di jejaring sosial. Daripada tiap postingan jadi luka, blok dulu untuk sementara waktu.

Hibur diri sendiri

Bersenang-senang akan jadi pilihan paling tepat. Daripada terus-terusan kepikiran, cari kesibukan yang positif untuk mengalihkan perhatian.

Ucapkan Selamat

Cara ini adalah langkah paling tepat untuk menunjukkan kebesaran hati kamu. Jangan memaksakan diri untuk datang ke pernikahannya. Ucapan yang tulus saja sudah cukup.

Sakit hati pasti ada. Tapi, gimana cara kamu menghadapi sakit hati itulah yang bakal jadi tolak ukur kedewasaanmu.