Sebelum Potong Rambut, Ikuti Cara Ini Dulu

LAZONE.ID - Biar penampilan lo jadi enggak aneh

Cowok itu identik dengan gaya yang cuek, tapi bro enggak ada salahnya juga kalo lo mengubah penampilan lo biar terlihat lebih rapih dan keren. Enggak masalah kok kalo lo enggak suka ngikutin model fashion yang lagi tren sekarang ini.

Ada beberapa hal lain yang bisa lo lakuin buat memperbaiki penampilan tanpa lo harus ngikutin selera anak muda zaman sekarang. Satu hal yang bisa lo perhatikan ialah gaya dan model rambut.

Gaya rambut ini penting banget nih soalnya bisa mempengaruhi penampilan lo. Emang sih sekarang banyak banget cowok yang kurang peduli dengan gaya rambutnya. Padahal gaya rambut itu sangat penting karena penampilan lo bisa berubah drastis cuma karena gaya dan tatanan rambut yang berebeda.

Buat nentuin gaya rambut emang enggak gampang. Kalo memaksakan memakai gaya rambut yang enggak pas, penampilan lo malah bakal terlihat aneh. Nah, biar kejadian ini enggak menimpa lo, gue akan kasih 3 cara memilih gaya rambut yang cocok buat cowok.

 

Kenali bentuk fisik lo

Sebelum Potong Rambut, Ikuti Cara Ini Dulu

Lo harus paham betul nih sama bentuk fisik lo sebelum menentukan gaya rambut yang mau lo pakai. Mulai dari bentuk wajah, jenis rambut, sampai postur tubuh. Tapi yang paling terpenting ialah bentuk wajah lo. Soalnya bentuk wajah memiliki ciri dan tatanan yang menonjolkan bentuk wajah tertentu.

Misalnya gaya rambut undercut yang memiliki model rambut dengan potongan tipis di bagian samping. Potongan ini enggak selalu cocok digunakan pada beberapa bentuk jenis wajah.

Jenis rambut dan postur tubuh juga berperan. Karena itu penting buat lo untuk mengenali terlebih dahulu bentuk wajah dan postur tubuh lo. Dari situ, lo bisa deh menganalisis gaya rambut apa yang cocok buat lo.