Sedapnya Bakmi Jogja Mas Tok

LAZONE.ID - Kamu yang ngaku penggemar kuliner mie, sepertinya harus coba menu unik dari sajian Bakmi Jogja Mas Tok.

Mie sepertinya udah menjadi salah satu makanan yang paling digemari di negeri ini. Dari makanan tradisional hingga yang diadaptasi dari luar negeri, apa pun yang bertema makanan berbahan mie, selalu digemari. Udah banyak banget warung atau resto yang menjadikan makanan asal china ini menjadi hidangan utama, salah satunya adalah Bakmi Jogja Mas Tok.

Ada sesuatu hal yang berbeda dari Bakmi Jogja Mas Tok ini. Jika kebanyakan warung atau pun resto, menggunakan gas untuk memasak, di tempat ini menggunakan kompor tradisional dengan batu bara sebagai bahan pembakarannya.

Alasan mengapa Bakmi Jogja Mas Tok menggunakan kompor tradisional ternyata adalah agar cita rasanya alami dan nggak ada aroma gas. Nggak hanya itu, makanan yang dimasak menggunakan batu bara, bakal lebih awet karena panasnya lebih merata.

Hal ini tentunya menjadi keunikan tersendiri bagi kedai yang terletak di kawasan Buncit Raya Jakarta Selatan ini. Nggak heran, jika tiap harinya Bakmi Jogja Mas Tok menghabiskan sekitar dua hingga tiga karung batu bara.

Berbekal hal unik tersebut, kedai ini memiliki berbagai olahan mie yang patut untuk kamu coba. Misalnya mie goreng, mie rebus, atau mie dengan nasi. Tapi, dari semua menu tersebut yang paling banyak dicari pelanggan adalah mie rebus. Alasannya, cita rasa yang tahan lama dan panasnya yang awet.

Nggak butuh mengeluarkan banyak uang kok untuk menikmati makanan unik tersebut. Harga yang ditawarkan oleh Bakmi Jogja Mas Tok, hanya berkisar Rp 17.000 hingga Rp 25.000. Kamu bisa mengunjungi tempat unik ini antara jam 11.00 hingga 23.30 wib.