Sekali-sekali Bikin Cocktail Sendiri, Loe Nikmati Sendiri Saat 'Me Time'

LAZONE.ID - Bikin cocktail sendiri bukan hal susah Bro, asal loe tahu perbandingannya, antara minuman alkohol yang loe mau dengan juice buahnya. Tantangan baru kan Bro. Like bartender.

Bikin cocktail sendiri bukan hal susah Bro, asal loe tahu perbandingannya, antara minuman alkohol yang loe mau dengan juice buahnya. Tantangan baru kan Bro. Like bartender.

Cocktail pasti sering loe temui saat loe party. Minuman ini menjadi istimewa karena ramuannya, yang merupakan campuran minuman yang mengandung alkohol yang diberi berbagau rasa dengan jus atau sejenisnya.

Bukan semua minuman beralkohol dicampur menjadi satu lho ya, pasti nggak enak, rasanya bakal campur aduk. Makanya buat menghasilkan cocktail dengan rasa yang pas, loe mesti bisa jadi layaknya bartender, Bro. Minimal untuk urasan bikin cocktail loe sendiri.

Misalnya, pilih satu minuman beralkohol jenis spirit atau aperitif yang berbahan dasar buah. Soal merek, terserah loe, sesuaikan dengan selera loe. Campurannya adalah rhum dengan juice buah yang loe suka. Untuk memberikan rasa buahnya.

Komposisi campurannya, semuanya pakai rumus 1:3:2, yaitu 1 bagian alkohol, 3 bagian minuman bersoda dan 2 bagian juice. Aduk rata dan tambahkan batu es dan beri sedikit garnish dengan potongan buah segar. Bisa stroberi atau lemon, boleh juga tambahkan daun mint. Kalau loe suka tambahkan juga jelly. Hmm…coctail spesial loe bisa loe nikmati saat santai loe.