Sekarang, Giliran Sterling yang Melampaui Messi

LAZONE.ID - Sterling jadi pemain dengan kontribusi paling besar buat klubnya.

Semakin berumurnya dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga sepertinya berdampak terhadap statistik keduanya di atas lapangan. Satu per satu, statistik mereka mulai tersusul oleh pemain pemain lain. Sebelumnya, ada Kylian Mbappe yang berhasil bikin 15 gol di Liga Champions dan jadi pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions untuk pemain seusianya.

Kali ini ada Raheem Sterling, penyerang sayap asal Inggris yang bermain untuk Manchester City.

Sterling saat ini menjadi pemain paling banyak bikin kontribusi untuk timnya sepanjang 2019 dengan total 53 gol+assist. Ini bikin Sterling unggul dari Messi yang mencatatkan 51 gol+assist sepanjang kalender 2019 ini.

Nih Bro, catatan 6 pemain dengan kontribusi paling tinggi buat tim mereka tahun 2019:

Raheem Sterling - 53
Lionel Messi - 51
Robert Lewandowski - 47
Kylian Mbappe - 43
Sergio Aguero - 41
Cristiano Ronaldo - 32

Sebelum kedatangan Guardiola ke Manchester City, Sterling dianggap sebagai seorang winger yang sulit untuk konsisten dan tidak bisa menemukan kesempatan untuk mencetak gol secara baik.

Di bawah asuhan Guardiola, Sterling jadi salah satu penyerang paling tajam di Inggris dan turut membantu Manchester City mendapatkan “treble winner lokal” di Liga Inggris dengan menyapu bersih semua gelar domestik tahun 2018/2019.

Menurut lo, apakah dengan impresifnya catatan Sterling ini dirinya bisa mengantar Manchester City kembali menyalip Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris?