Sepatu Ini Dibuat Khusus Untuk Social Distancing?

LAZONE.ID - Bikin lo berjarak sama orang lain

Masa new normal di beberapa negara dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk sedikit demi sedikit memulihkan kegiatan mereka yang sempat tertunda dalam beberapa bulan. 

Mungkin cuma sektor hiburan yang belum bisa beroperasi dengan baik sama sekali. Bahkan, bioskop di Indonesia yang awalnya bakal buka tanggal 29 Juli ini harus kembali diundur. Semua karena perkembangan penyebaran virus covid yang masih mengkhawatirkan.

Meski dikatakan ‘new normal’ bukan berarti seseorang bisa seenaknya untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Semua orang yang beraktivitas di luar ruangan harus mematuhi protokol pencegahan covid-19 diantaranya adalah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

Seorang desainer dan pengrajin sepatu asal Rumania, membuat sepatu unik yang menurutnya bisa membantu pelaksanaan social distancing selama masa pandemi masih berlangsung.



Orang yang dimaksud di sini adalah Grigore Lup.

Bentuk yang aneh emang bikin jumlah bahan yang digunakan untuk membuat sepatu tersebut juga lebih banyak. Untuk membuat satu buah sepatu, kabarnya Grigore membutuhkan kulit hewan seluas satu meter persegi.

Bentuknya yang memanjang ke depan juga bikin angka ukurannya terbilang gak lazim. Ketika orang dewasa pada umumnya menggunakan sepatu dengan ukuran paling besar 44 atau 45.

Namun sepatu kulit khusus social distancing karya Grigore ini punya ukuran 75!

Alasan Grigore membuat sepatu unik tersebut sederhana, karena dirinya merasa kesal terhadap orang-orang yang gak menghargai protokol kesehatan di masa ‘new normal’ ini. Dirinya mengungkapkan ketidaknyamanannya setelah melihat orang terlalu dekat dengan dirinya saat berbelanja.

Menurut Grigore, jika ada dua pengguna sepatu ini saling berhadapan satu sama lain, maka bentuknya yang panjang bakal ngasih jarak sekitar 1,5 meter. Cukup untuk tetap menjaga jarak dengan yang lainnya.

Sampai sekarang udah ada beberapa orang yang memesan sepatu unik ini Bro. Kabarnya Grigore membanderol sepatu ini dengan harga USD $115 atau sekitar Rp1,6 juta.

Lo minat buat beli Bro?