Seperti Dia, Enterpreneur Juga Bikin Geregetan

LAZONE.ID - Kata siapa jadi enterpreneur itu mudah? Banyak hal yang bakal loe hadapin termasuk deretan masalah di bawah ini.

Menjalankan usaha sendiri nggak semudah yang dipikirkan banyak orang. Kelihatannya sih nyaman banget, nggak perlu ribut sama atasan dan penghasilan pun jauh lebih besar. Realitanya, punya usaha sendiri justru bikin loe bekerja lebih keras. Selain mengatur semuanya sendiri, loe juga harus menyiapkan banyak sekali hal dan juga modal yang nggak sedikit tentunya.

Nggak cuma itu doang pastinya! Deretan problem berikut bakal menjadi makanan sehari-hari loe ketika menjadi seorang enterpreneur.

Segalanya jadi serba susah walaupun aslinya nggak harus

Kebiasaan para entrepreneur itu suka nyusahin diri sendiri. Kadang sebuah masalah bisa dianalisa beberapa kali dengan melihat beberapa perspektif yang beda. Somehow, hal ini bagus banget. Tapi, ketika nggak diperlukan malah bikin loe nggak bisa santai. Berhati-hati sangat dianjurkan tapi jangan sampai hal tersebut membuat loe kehilangan sesuatu penting yang harusnya didapat.

Lebih banyak berandai-andai

Seorang entrepreneur harus senantiasa meningkatkan apa pun, termasuk diri mereka sendiri. Tentu aja hal ini sangat positif, tapi side effect-nya kata-kata pengandaian bakal makin sering muncul. Nah, di sini letak sulitnya. Loe jadi bakal kesusahan dalam membedakan antara impian dan keyakinan dimana kedua hal tersebut sangat berbeda.

Mudah terpengaruh

Setiap orang punya idealisme, terlebih para entrepreneur. Mereka juga punya cara sukses sendiri yang bukan nggak mungkin bakal mereka bagi. Nah, sebagai wirausahawan yang ingin selalu menjadi lebih baik, loe tentu nggak bakal melewatkan hal tersebut kemudian mengimplementasikan hal yang sama meskipun hasilnya jauh berbeda. Terispirasi bagus sebenarnya, tapi ketika loe udah punya cara sendiri hal tersebut justru bikin loe terpengaruh dan perlahan menjauh dari success line yang udah dibangun.

Kata siapa jadi enterpreneur itu mudah? Banyak hal yang bakal loe hadapin termasuk deretan masalah di atas. Jadi, udah siap untuk terjun ke dunia para wirausahawan, Bro?