Sisi Positif Liburan Single Fighter

LAZONE.ID - Daripada liburan berantakan hanya karena nunggu teman, mending loe tetap teruskan rencana saja.

Musim off season sudah tiba. Saatnya liburan dan berpetualang di tempat-tempat yang loe nggak pernah datangi. Tapi masalahnya, mau liburan sama siapa? Si A rencananya mau ke rumah nenek. Si B sudah beli tiket bis untuk pulang kampung. Tinggal loe sendiri dengan setumpuk rencana liburan yang nyaris hilang karena nggak ada teman.

Kenapa harus bareng teman? Kenapa loe nggak mencoba untuk menikmati liburan seorang diri? Daripada liburan berantakan hanya karena nunggu teman, mending loe tetap teruskan rencana saja. Karena liburan sendirian pun juga punya sisi positifnya.

Mandiri

Konsekuensi dari berlibur sendirian adalah harus mandiri. Biasanya, ada teman yang mengawasi barang bawaan, atau ada yang jadi tukang foto. Mungkin di awal liburan loe merasa ada yang kurang karena libur sendirian pasti nggak serame bareng teman-teman. Tapi positifnya, bisa pergi kemana saja loe suka. It’s all about you, Bro. Jadi, senangkan diri dengan liburan sesuka hati loe.

Asah Skill Sosialisasi

Liburan sendirian juga bisa jadi momentum loe untuk mengasah skill bersosialisasi. Karena nggak ada teman, kenapa nggak make friends dengan turis lainnya saja? Pasti di antara mereka juga ada yang senasib dengan loe, liburan sendirian dan pengen punya teman. Loe nggak pintar bersosialisasi? Nggak usah ragu, Bro. Canggung gara-gara berkenalan bakalan lebih baik daripada diam saja. Terus asah skill komunikasi loe dan bangun persahabatan baru. Siapa tahu, ada di antara mereka yang jadi jodohmu.

Asah Skill Bahasa

Libur sendirian tanpa teman juga bisa sarana pembelajaran loe dalam mempelajari bahasa asing. Misal, loe satu penginapan sama seorang wisatawan mancanegara yang juga sendirian. Kenapa nggak sekalian belajar bahasa Inggris atau bahasa darimana pun dia berasal saja? Dia pasti dengan senang hati mengajari bahasa yang ingin loe pelajari. Sebagai imbalan, ajari dia bahasa Indonesia atau bahasa daerah tempat loe berasal. Pasti seru karena bisa belajar bahasa baru dan dapat teman dari luar negeri.

Untuk itu, jangan pernah takut liburan sendiri, Bro. Manfaatkan segala hal, meskipun di saat sendiri untuk memperkaya pengalaman serta ilmu baru. Liburan single fighter? No problem, Brother!