Sistem Kerja Baru 2015 yang Perlu Kamu Tahu

LAZONE.ID - Selalu ada yang baru jika tahun telah berganti angka. Nggak terkecuali dengan sistem kerja.

Selalu ada yang baru jika tahun telah berganti angka. Nggak terkecuali dengan sistem kerja. Di tahun 2015 mendatang ada beberapa sistem kerja baru yang perlu buat kamu ketahui, agar kamu bisa lebih dahulu siap dalam menghadapi dunia kerja.

Mobile hiring

Tahun depan bakal makin banyak perekrutan secara online. Hal tersebut wajar dan masih bisa diterima. 83% pencari pekerjaan menggunakan smartphone mereka untuk mencari pekerjaan. Tapi, sayangnya cuma 20% perusahaan yang menyediakan situs penyedia karir. 45% kandidat melakukan pengiriman lamaran melalui akses dari smartphone mereka.

Penggunaan sosial media

Dunia maya jadi lahan yang prospek untuk mencari kandidat-kandidat yang cocok dan berkualitas. Oleh karena itulah tahun 2015 diprediksi akan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan sosial media. 58% orang lebih menyukai melamar pekerjaan di perusahaan yang punya sosial media.

Regenerasi

Tidak diragukan lagi jika tahun depan perencanaan regenerasi perusahaan jadi bakal jadi prioritas. Hal tersebut disebabkan karena tiap tahunnya perusahaan selalu membutuhkan regenerasi. Selain itu para senior perlahan juga harus memberikan posisinya pada penerus.

Wanita bakal makin mendapat tempat

Tahun ini dan tahun-tahun kemarin, wanita sudah mulai diperhitungkan posisinya. Banyak perusahaan besar yang dikepalai oleh para wanita. Tampaknya tren tersebut masih akan kuat di tahun 2015 mendatang. Hal tersebut didukung pula oleh penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, Amerika. 37% perusahaan-perusahaan yang sukses secara finansial dipimpin oleh para wanita.

Nah, dengan mengetahui sistem kerja yang bakal diimplementasikan tahun depan, tentunya kamu bakal makin mudah dalam proses pencarian pekerjaan impian.