Stoner Kecewa Rossi Turun Ke Tim Satelit

LAZONE.ID - The Doctor kini berada di antara pilihan pensiun dan turun tahta ke tim satelit.

Valentino Rossi telah kehilangan tempatnya di tim Yamaha setelah digeser pendatang baru Fabio Quartararo. Meskipun The Doctor disiapkan tempat di satelit Petronas SRT dengan dukungan penuh dari Yamaha.

Sementara Rossi awalnya berencana untuk mengevaluasi kinerjanya setelah enam atau tujuh balapan pertama pada 2020, tapi musim ditunda oleh corona, pembalap Italia itu kemungkinan akan menandatangani kesepakatan pada akhir bulan.

Tetapi, berbicara kepada FOX Asia, Casey Stoner tidak menyukai gagasan seorang rider setingkat Rossi masuk sebuah skuad satelit. Stoner percaya dia masih bisa berjuang untuk kemenangan.

"Saya percaya jika dia meninggalkan MotoGP sedikit lebih awal, dia akan meninggalkan warisan, yang dia akan selalu lakukan," kata Stoner.



"Tapi sekarang dia menunjukkan dirinya sangat bisa dikalahkan. Sangat mengecewakan melihat seseorang, yang siapa pun ingin berada di tim mereka dan membayar mahal untuk memilikinya, sekarang kemungkinan diturunkan ke tim satelit."

Stoner menilai Rossi masih punya potensi untuk mendapatkan hasil hebat. Ia juga masih bisa menang beberapa balapan di masa depan.

"Tanpa keraguan. Dia tidak hanya kehilangan itu. Sedih melihat dia tidak selalu mengancam podium sebanyak dulu," tandasnya.

Rossi hanya mencetak dua podium musim lalu dan berakhir di urutan ketujuh sebagai pembalap Yamaha terbaik ketiga. Itu juga jadi kejuaraan terburuknya sejak tahun pertamanya di Ducati pada 2011, ketika ia hanya mencetak satu podium. Juara dunia sembilan kali itu juga belum mendaftarkan kemenangan sejak TT Belanda 2017.