Suarez Ingin Hukum Barcelona?

LAZONE.ID - Bukan cuma Messi yang ngerasa bermasalah dengan klub!

Josep Maria Bartomeu pasti lagi kelabakan sebagai pemilik klub Barcelona. Setelah drama Messi mencuat dan berhembus dengan kencang, tentu aja kini striker tajam milik mereka Suarez yang bakal pindah ke Juventus.

Drama Messi mungkin udah berakhir dengan sang bintang yang tetap bertahan seenggaknya sampai satu musim ke depan. Suarez juga kayaknya sedang menghadapi dilema yang gak kalah hebat dari Messi beberapa waktu lalu.

Nah, sekarang perhatian pun tertuju pada Suarez yang kabarnya berencana pergi dengan “tidak baik-baik.” Wah, apa nih maksudnya?

Suarez kabarnya sedang menyiapkan sebuah hukuman buat Barcelona kalau dirinya jadi pindah ke Juventus. Bukannya tidak senang bakal satu tim dengan Ronaldo, tapi ini ada kaitannya dengan kontrak sang pemain di Barcelona.


Kalau Messi ingin keluar dari Barca karena Josep Bartomeu kelihatan gak punya visi proyek yang jelas bersama Barcelona, Suarez sendiri sengaja ‘dibuang’ oleh Ronald Koeman. Menurut sang pelatih asal Belanda tersebut, Suarez gak masuk ke dalam rencana masa depannya bersama klub sehingga ‘mempersilahkan’ Suarez untuk pergi. Kasusnya mirip dengan Aaron Ramsey yang bakal dibuang oleh Pirlo di Juventus.

Tapi, masalahnya Suarez adalah pemain dengan performa apik di dalam klub, beda dengan Ramsey yang emang gak bisa adaptasi dengan permainan tim. Dari 191 pertandingan bersama Barcelona, Suarez berhasil mencetak 147 gol, catatan yang sangat baik untuk pemain berusia di atas 30 tahun.

Tapi, apa sih bentuk hukuman yang disiapkan oleh Suarez ini?

Sekarang Suarez sebenarnya masih punya sisa kontrak satu musim lagi bersama Barcelona dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya. Dalam kontrak tersebut ada beberapa hal yang memungkinkan Suarez masih bisa mendapatkan bayaran dari Barcelona di sisa satu tahun yang seharusnya masih bisa diterima olehnya itu.


Ini tentu bakal jadi beban tersendiri buat finansial Barcelona mengingat bayaran Suarez yang emang terhitung besar.

Tapi kabarnya Juventus juga gak mau bertele-tele, Bro. Mereka udah menyiapkan beberapa orang sebagai alternatif kalau drama kepindahan Suarez ini berlarut-larut seperti Lionel Messi yang santer dikabarkan ke Inggris beberapa waktu lalu. Calon lain yang udah disiapkan oleh Juventus adalah Edin Dzeko dan Edinson Cavani. Meski sama-sama udah gak muda, keduanya juga gak kalah tajam dari Suarez dalam urusan mencetak gol.

Siapa nih yang pengen melihat Suarez ganti partner dari Messi jadi Ronaldo?