Sumber Makanan di Gunung Kalau Kamu Kehabisan Stok

LAZONE.ID - Di gunung masih banyak tersebar bahan makanan yang nggak terbatas untukmu kok! Tinggal jeli dan tahu aja jenis-jenis tumbuhan hijau atau buah yang bisa dimakan.

Situasi nggak terduga emang sering banget terjadi, Guys! Termasuk ketika kamu tengah menghabiskan waktu dengan camping menikmati hijaunya pemandangan bareng teman-teman dan bekal nggak sadar udah berkurang drastis. Kalau udah gitu pasti panik dan nggak tahu apa yang harus dilakukan. Hi Bro, look at around you! Di gunung masih banyak tersebar bahan makanan yang nggak terbatas untukmu kok! Tinggal jeli dan tahu aja jenis-jenis tumbuhan hijau atau buah yang bisa dimakan.

Sebelum naik, bekali dirimu dengan pengetahuan sumber makanan yang biasa digunakan oleh para survivor. Check this out!

Jamur

Rasanya yang nikmat bikin jamur selalu disukai semua orang. Kamu bakal menemukan banyak sekali di lereng-lereng gunung yang lembab. Eits, tapi kamu harus hati-hati ketika memilih, karena jamur punya puluhan jenis. Ada yang bisa dikonsumsi, ada pula yang bisa bikin kamu langsung pingsan. So, be aware!

Buah-buahan kecil

Sering kali para pendaki nggak ngeh dengan keberadaan buah-buahan kecil ini. Padahal lumayan tuh buat sumber makanan alternatif. Sepanjang jalan biasanya kamu bakal menemukan buah-buahan tersebut antara lain murbei, cantigi, dan cecendet. Kalau beruntung, kadang ada pula nanas liar dan pisang.

Sayur

Selain jamur dan buah, sumber makanan yang bisa kamu temukan di gunung adalah sayuran hijau. Ada lumayan banyak kok yang bisa kamu olah dan dijadikan menu santap. Mulai dari pakis, tumbuhan paku muda, bayam berduri, hingga rebung.  Semuanya mudah ditemukan!

Kalau jeli memilih, maka nggak cuma bikin kamu kenyang aja tapi juga menyegarkan badan karena bahan-bahan tersebut #100PersenMentalAlam. Kapan lagi bisa camping trus cari makan sendiri. Yuk, bikin planning biar kamu makin #Natural1st.