Susah Cari Pacar, Perlu Mak Comblang Nggak Sih?

LAZONE.ID - Capek ngejar-ngejar terus tapi nggak dapet-dapet pacar, mungkin cara mak comblang bisa membantumu.

Capek ngejar-ngejar terus tapi nggak dapet-dapet pacar, mungkin cara mak comblang bisa membantumu. Udah banyak banget tuh yang udah punya pasangan berkat aktivitas perjodohan ini. Namun nggak selalu kok mak comblang itu juga berhasil. Jika kamu sedang dijodohin atau bahkan menjodohkan temen kamu, perhatikan deh rules bagi seorang makcomblang.

Satu tujuan

Kayaknya nggak mungkin deh temen baik punya niat yang nggak baik, termasuk perjodohan ini. Pihak yang ingin menjodohkan udah pasti tau banget kriteria yang diinginkan, jadi pasti bakal nyari yang terbaik dan paling pas. Kemungkinan cocok sangat gede, pasalnya setidaknya udah tau kepribadian masing-masing dari temen dekat.

Keputusan akhir adalah milikmu

Gimana pun keputusan akhir adalah milikmu, ingin melanjutkan atau hanya berakhir sebagai temen aja. Jadi, biar nggak terlalu mengecewakan temen kamu, buatlah perjanjian jika mereka nggak bakal maksa kamu untuk bisa pacaran. Namun, hargailah usaha temen kamu dengan nggak langsung menolak seseorang yang direkomendasikannya untukmu.

Hubungan pertemanan bisa terancam

Ketika kamu merasa cocok dengan seseorang yang udah direkomendasikan oleh temanmu, pastinya mereka bakal tanya gimana progress kamu dengan si dia. Hal tersebut wajar banget kok, namun ada beberapa batasan yang harus tegas kamu katakan. Berilah pengertian ketika temanmu mulai menanyakan hal-hal yang detail.

Mak comblang udah terbukti bisa bikin kamu punya pacar. Namun tetep ada hal-hal yang harus kamu perhatikan baik-baik.