Tahun Baru, Lebih Jujur Pada Si Dia Yuk!

LAZONE.ID - Meskipun awalnya bakalan susah, jujur kepada pasangan pada akhirnya bakal membawa kebaikan untukmu.

Jujur memang jadi hal sulit untuk dilakukan, apalagi sama si dia. Kalau kamu adalah orang yang sulit berkata jujur pada pasangan, ada baiknya buatlah resolusi untuk merubah kebiasaan burukmu itu di tahun baru nanti. Meskipun jadinya menyakitkan, nggak ada salahnya memilih jujur daripada harus bohong dan menjadi bom waktu di kemudian hari. Ingin lebih terbuka pada pasangan di tahun baru nanti? Tuk, simak tips di bawah ini!

Pikirkan apa yang ingin kamu bicarakan

Hati-hati dalam memilih perkataan. Tujuan pembicaraan yang baik bisa saja jadi buruk jika kamu gagal menyampaikannya dengan baik pula. Pikirkan matang-matang apa yang ingin kamu bicarakan dan pilih kata-kata yang nggak akan menyakiti dia.

Bersiaplah pada segala sesuatu yang akan terjadi

Tiap perbuatan selalu mempunyai risiko tersendiri. Kalau kamu sudah bulat dengan keputusan untuk berkata jujur padanya, kamu juga harus siap dengan risiko yang akan terjadi. Risiko baik atau buruk, yang penting kamu udah berkata jujur bukan?

Bersikaplah bijaksana

Apapun yang terjadi, jangan sampai kamu harus berdebat panjang dengannya. Bersikaplah tenang dan jelaskan padanya segala sesuatu yang perlu dia tahu. Gunakan kata-kata yang lembut dan sopan.

Tanyakan apa yang akan dia lakukan

Setelah kamu bisa mengungkapkan padanya dengan jujur, tanyakan apa yang selanjutnya akan dia lakukan. Ini termasuk risiko, baik buruknya buat kamu harus bisa kamu terima dengan lapang dada.

Pada akhirnya kejujuran akan membawa kebaikan. Karena hubungan yang baik adalah hubungan yang berlandaskan pada kejujuran. Good luck, Guys!