Tahun Yang Baru, Jauhkan Rasa Sebal Dari Hidupmu

LAZONE.ID - Ketahui apa aja yang membuatmu merasa sebal dan segera lakukan sesuatu agar perasaan tersebut bisa segera hilang.

Tahun baru 2015 ini adalah momen yang tepat untuk digunakan berintrospeksi diri. Hal-hal negatif yang sering kali mengganggu jangan sampai menjadi penghalang untuk terus berkreasi. Salah satu penghalang terberat adalah ketika merasakan sebal pada suatu hal. Untuk menghindari rasa sebal, kamu harus tahu apa sih biasanya yang menjadi penyebab rasa sebal itu muncul. Nah, berikut adalah hal yang biasanya mampu membuat seseorang menjadi sebal.

Terlalu dikritisi

Kritik dan saran memang bagus untuk perbaikan diri. Namun, apa pun yang berlabel ‘terlalu’ itu nggak bagus, bukan? Nggak terkecuali dalam hal mengkritisi. Terlalu dikritisi akan menimbulkan perasaan nggak nyaman. Hati-hati dengan orang-orang yang gemar mengkritisi apa yang ada dalam diri kamu.

Cemburu

Hal yang satu ini pasti bikin siapapun sebal. Cemburu tidak hanya berhubungan dengan percintaan saja, namun juga ada jenis kecemburuan pada hasil yang telah dicapai seseorang. Jenis seperti ini malah lebih berbahaya karena dapat merusak jaringan relasi.

Dibanding-bandingkan

Apa yang kamu rasakan saat dibanding-bandingkan dengan orang lain dalam hal apapun? Sebal, kan? Sebaiknya hindari sifat ini. Sebaliknya kamu harus menyadari jika tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Membanding-bandingkan hanya bakal menenggelamkan kelebihan yang dimiliki seseorang.

Berurusan dengan si manja

Semua pasti setuju kalau manja adalah sikap yang buruk. Berurusan dengan si manja? Cuek aja lagi! Kuncinya adalah profesionalisme.

Kalau sudah tahu apa saja yang biasanya bikin sebal, jangan biarkan itu menghambat kreativitasmu!