Tampil Elegan dengan Cufflink

LAZONE.ID - Dulu sebelum cuff diciptakan, orang-orang Eropa menggunakan karet, tali atau semacam pita. Emang sih simple banget, tapi jatuhnya nggak elegan dan ribet.

Dulu sebelum cuff diciptakan, orang-orang Eropa menggunakan karet, tali atau semacam pita. Emang sih simple banget, tapi jatohnya nggak elegan dan ribet. Hal tersebut membuat para penjahit Eropa jaman dulu berpikir keras buat cari pengganti bahan-bahan sederhana tersebut.

Awalnya mereka menemukan cara yang lebih keren yakni menggunakan dua kancing yang terbuat dari emas dan perak, serta dilengkapi dengan rantai kecil. Ini nih cikal bakal cufflink yang ada sekarang. Cara pakenya juga sama yakni kancing dimasukin dilubang pertama dan kemudian kancing kedua dimasukin ke lubang kedua. Hasilnya jauh lebih baik dari pada pake tali atau pita.

Penggunaan cuff tersebut kemudian menjadi populer di kalangan bangsawan Perancis maupun Inggris. Namun seiiring dengan perkembangan teknologi yang seperti sekarang, cuff bisa dibuat dengan bahan yang lebih murah.

Dengan bentuk dan bermacam-macam, cufflink bisa banget jadi alternatif fashion kamu. Gunakan bentuk-bentuk serta warna yang match dengan setelan baju kamu. Cufflink biasanya digunain dengan kemeja French Cuff. Kemeja tersebut emang sengaja bagian pergelangan tangannya dibuat agak panjang agar bisa dipakein cufflink.

Pake cufflink dan kemeja French Cuff trus dipaduin dengan jas, pas banget buat acara yang formal. Dengan setelan kaya gitu, you look much better guys.