Tengok Nih Bro, Gaya Khas Para Manajer di Sisi Lapangan

LAZONE.ID - Setiap manajer punya gaya khas mereka masing-masing

Entah lo merupakan seorang pemain bola profesional, atau mungkin penggemar berat sepak bola dan sering bermain game sepak bola, lo pasti menyadari sesuatu di sisi lapangan. Hal tersebut adalah gaya khas para manajer ketika memimpin tim asuhan mereka dalam sebuah pertandingan.

Kadang, gaya yang khas dari pinggir lapangan jadi identitas sendiri buat sebagian manajer.

Bukan cuma gaya bermain dan taktik yang jadi ciri khas seorang manajer dan pelatih, tapi juga penampilan mereka saat ada di sisi lapangan. Bahkan beberapa manajer punya gaya yang khas dan gak bisa lepas dari diri mereka di sisi lapangan.

Nih Bro beberapa gaya khas yang biasa ditunjukkan oleh para pelatih dan manajer klub sepak bola ketika memimpin pertandingan dari sisi lapangan.

“The Tracksuit Manager”

Tipe The Tracksuit Manager biasanya selalu menunjukkan gaya setelan sporty dari atas sampai bawah. Salah satu “Tracksuit Manager” terbaik saat ini mungkin adalah Jurgen Klopp. Klopp jarang banget, bahkan hampir gak pernah menggunakan setelan selain pakaian sporty ketika memimpin Liverpool dari sisi lapangan. Ini juga jadi semacam identitas tersendiri buat Klopp dan banyak manajer lainnya di sisi lapangan.

Tipe formal, menggunakan jas

Antonio Conte, Fabio Capello, Unai Emery, Diego Simeone dan beberapa manajer senior terlihat lebih sering menggunakan style yang satu ini. Selain terlihat formal, para pelatih yang menggunakan jas saat di pinggir lapangan juga menimbulkan kesan bahwa mereka adalah orang yang serius, dingin, dan fokus dalam meraih kemenangan.

Oversized Puffer

Selain punya segudang prestasi selama jadi manajer di Premier League, Arsene Wenger juga punya ciri khas tersendiri di sisi lapangan. Hal tersebut adalah bagaimana dirinya selalu menggunakan puffer jacket ketika memimpin tim asuhannya. Bahkan mungkin gak ada manajer lain yang menggunakan gaya sama dengan Wenger. Beberapa label clothing dan streetwear bahkan ngaku bahwa mereka terinspirasi dari gaya Arsene Wenger ketika membuat puffer jacket sebagai salah satu produk yang mereka buat. Di dalam puffer jacket itu Wenger punya gaya yang berbeda-beda, kadang jadi “The Tracksuit Manager”, kadang jadi pelatih yang formal. Yang jelas Arsene Wenger dan puffer jacket jadi semacam trademark untuk dirinnya.

Gaya casual

Di antara semua style yang biasa dipakai oleh para manajer, sebagian dari mereka lebih memilih gaya casual. Gaya yang satu ini membuat para manajer terlihat lebih fleksibel ketika di pinggir lapangan. Beberapa manajer top terkenal sering menggunakan gaya yang casual ketika memimpin tim asuhan mereka,

Manajer dan pelatih dari tim favorit lo suka pake gaya yang mana Bro?