Style

Terbuat dari Botol Bekas, Sepatu adidas Ini Dibanderol Rp 3 jutaan

  • 27 April 2018
  • 616 views

Cara adidas untuk mengurangi polusi sampah plastik
 

LAZONE.ID -

adidas tengah berusaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengolah limbah plastik. Brand sepatu yang identik dengan logo garis tiga itu meluncurkan koleksi sepatu baru yang terbuat dari sampah botol plastik.

Sepatu tersebut adalah UltraBOOST Parley dan UltraBOOST X Parley. Ini merupakan hasil kolaborasi adidas dengan Parley of the Ocean. Dalam setiap pasang sepatu yang dihasilkan keduanya terbuat dari 11 botol plastik bekas.

Sepatu ini mengusung warna biru gelap dan hijau. Bagian atasnya menggunakan model lapisan Primeknit yang terbuat daru 85% limbah plastik. Sementara midsole-nya didukung oleh teknologi BOOST yang ramah lingkungan. Seperti sepatu adidas yang lain, BOOST yang digunakan di sepatu ini pun empuk digunakan saat berlari.

Sol sepatunya sendiri berbahan Continental Rubber yang terbuat dari bahan alami fleksibel. Nggak akan bikin loe tergelincir meski sedang bergerak di atas permukaan yang basah.

Terbuat dari Botol Bekas, Sepatu adidas Ini Dibanderol Rp 3 jutaan

Karena tujuannya untuk mengedukasi soal limbah sampah plastik, adidas punya satu cara untuk memberitahu penggunanya mengenai hal tersebut. Di dalam sepatu ini ada NFC Chip khusus berisi informasi tentang polusi plastik yang bisa diakses lewat ponsel. Chip ini berisi informasi bagaimana mengurangi plastik di kehidupan sehari-hari. 

Sepatu UltraBOOST Parley dan UltraBOOST X Parley dijual seharga Rp 3,5 jutaan. Sepatu ini tersedia dalam jumlah terbatas di situs online adidas dan toko-toko adidas.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...