Ternyata Ini Asal Usul Nama Celana "Chino"

LAZONE.ID - Ada kaitannya dengan suatu negara.

Siapa sih yang enggak tau sama celana Chino? di era saat ini hampir semua cowok pasti punya celana Chino untuk mengganti celana jeans.

Soalnya model celana Chino sangat pas dipakai untuk suasana formal seperti bekerja dan non formal seperti saat hangout sama gebetan atau teman teman lo.

Nah, pernah enggak sih diantara lo yang penasaran kenapa celana ini dinamakan Chino? kenapa enggak Indonesiano atau Italiano? terus kenapa celana ini bisa populer? semua itu bukan tanpa alasan dan ada sejarah di baliknya.

Sesuai dengan namanya Chino, celana ini memang ada kaitannya dengan China atau Tiongkok. Jadi pada zaman awal muncul tren celana ini materialnya menggunakan katun yang diimpor langsung dari Tiongkok.

Nah, biar enggak merepotkan pemanggilan jenis celana itu, maka dipilihlah nama Chino. Enggak cuma itu, ada cerita lain yang menyebutkan bahwa istilah celana Chino muncul saat Amerika menduduki Filipina setelah perang antara Spanyol vs Amerika.

Kata Chino muncul saat warga Filipina yang menggunakan bahasa campuran Tagalog dan Spanyol menyebut celana yang dipakai oleh tentara Amerika dengan istilah Chino yang bermaksud untuk menyebut negara China dalam pelafalan bahasa Spanyol.

Sebenarnya, celana Chino itu udah ngetren dari zaman dulu dan sempat meredam. Saat ini, beberapa tahun belakangan, celana Chino ngetren lagi dan jadi fashion cowok masa kini.