Ternyata Nama PWG Berasal Dari Penjahat, Bro!

LAZONE.ID - Niat mereka emang awalnya buat bikin nama yang serem.

Pee Wee Gaskins, band pop punk Indonesia ini salah satu band yang awet, Bro. Terbentuk di Jakarta sejak 2007, band ini hampir gak dapet perubahan berarti di susunan personilnya. 

Band yang terdiri dari Aldista “Dochi” Sadega (bass/vokal), Fauzan “Sansan” (gitar/vokal), Reza Satiri “Omo” (synth/keyboard/sample/vokal), Renaldy “Aldy” (drum), Pramahardhika “Ayi” (gitar/back vokal) ini baru pernah sekali ganti personil. Adalah Ayi yang masuk belakangan buat gantiin Tlor, bassist mereka sebelumnya.

Dalam perjalanan karirnya, mereka menemui lumayan banyak rintangan. Hal yang paling sering ditemui adalah haters yang membenci mereka ketika awal terbentuknya band ini. Malah sampe ada komunitas yang menamai diri mereka APWG alias Anti-Pee Wee Gaskins, Bro!

Tapi, Dochi ngaku cuek aja menghadapi cibiran para haters ini. Buktinya mereka konsisten dan bertahan lama dengan formasi yang hampir gak berubah.

Nah, ngomong-ngomong soal PWG, ada satu hal unik yang mungkin gak banyak orang tau tentang band satu ini. Hal tersebut berkaitan dengan nama mereka.

Lo tau gak Bro? Bahwa Pee Wee Gaskins ngambil nama seorang pembunuh berantai asal Amerika Serikat bernama Donald Henry Gaskins. Dochi dan Sansan lah yang muncul dengan ide tersebut.

Awalnya, mereka emang pengen punya band dengan nama yang seram. Lalu mereka pun mencetuskan nama ‘Pee Wee Gaskins’ yang dipakai sampe sekarang. Menurut Dochi sih, alesannya simple Bro, yaitu nama tersebut terdengar lucu di luar tapi menyimpan sisi yang keras di dalamnya.

Jangan sampe kelewatan aksi mereka di atas panggung, Bro! Soalnya, Pee Wee Gaskins bakal meramaikan panggung FestivaLAnd yang bakal dilaksanakan pada 30 Agustus - 1 September ini. Ajak juga temen-temen lo yang ada di Samarinda dan sekitarnya supaya bisa seru-seruan bareng sama lo!