Terungkap Juga, Ini Fungsi Kantong Kecil di Jeans!

LAZONE.ID - Ternyata pencetusnya si Levi Strauss.

Coba bro ada yang tau enggak kegunaan sebenarnya dari kantong kecil di celana jeans lo? nah enggak ada yang tau kan. Mungkin ada beberapa dari lo yang enggak menyadari ini padahal kantong kecil itu udah ada dari zaman dulu.

Ada juga, mungkin beberapa dari lo yang sampai sekarang masih bingung dan merasa bodo amat sama kegunaan kantong kecil itu.

Yang selalu jadi pertanyaan gue ialah, kenapa harus ada kantong kecil, padahal di bawah kantong kecilnya itu ada kantong yang lebih besar? dan sekarang gue udah tau alasannya apa.

Levi Strauss, salah satu pencetus celana jeans mengatakan di website-nya bahwa kantong kecil itu awalnya digunakan oleh para koboi untuk menyimpan jam saku mereka bro!

Ukuran kantong jeans itu sengaja dibuat kecil biar jam sakunya enggak bergerak kemana-mana di dalamnya dan terhindar dari benturan atau kerusakan.

Kan kantong jeansnya kecil banget emang muat? jadi gini bro, dulu desain awalnya dibuat dengan lebar sekitar 4 inchi biar jam itu bisa masuk ke sana. Nah, seiring dengan tren jam saku yang mulai meredup, kantong kecil tersebut semakin jauh mengecil.