The Riddler Bakal Gantikan Joker?

LAZONE.ID - Bisakah villain satu ini jadi karkater yang menyeramkan?

Tawa jahat yang khas, penampilan yang nyentrik, dan juga kelakuan yang di luar akal manusia normal jadi ciri khas Joker saat membuat kekacauan. Musuh abadi Batman ini emang bisa dibilang jadi villain paling ikonik dalam sejarah dunia komik.

Kadang penampilannya ini bisa bikin orang-orang bergidik ngeri. Gak cuma korban sang villain yang terganggu olehnya, bahkan sisi psikologis Batman pun gak jarang ada di ujung tanduk ketika harus berhadapan dengannya. Karena itulah, Joker bisa dibilang adalah salah satu karakter DC Comics yang mengerikan buat banyak orang.

Sayangnya nih, di film The Batman yang diperankan Robert Pattinson nanti udah dipastikan gak bakal ada Joker. Tapi ada satu karakter menarik yang digadang-gadang bakal jadi villain utama dalam film tersebut, ia adalah The Riddler.


The Riddler adalah villain yang membingungkan lawannya dengan cara meninggalkan berbagai petunjuk bermodalkan hasil kejahatan yang baru aja dilakukan. 

The Riddler menggunakan petunjuk-petunjuk tersebut yang nantinya bakal membuat para hero atau siapapun yang dihadapinya jadi tersudut dan tidak berdaya. Ini memudahkan dirinya untuk menghabisi sang lawan.

Tapi, apakah dalam film The Batman nanti The Riddler bisa jadi karakter yang menyeramkan seperti Joker?


Sejauh ini emang belum ada karakter yang dapat mengintimidasi Batman sedalam apa yang dilakukan Joker. Tapi bukan berarti The Riddler gak punya potensi itu. Terlebih, Bruce Wayne yang menjadi lawannya dalam film The Batman belum benar-benar siap untuk menyandang identitas Batman. Bruce Wayne dalam film tersebut kemungkinan masih merupakan seorang miliarder yang mencari jati diri kepahlawanannya.

Hanya saja, motif yang mendorong The Riddler melakukan aksinya dalam film The Batman nanti bisa menjadikannya seorang karakter yang menyeramkan. Bukan karena bisa berubah jadi monster atau punya sihir, tapi determinasinya mengungkap sistem kota Gotham yang korup adalah faktor utama. 

The Riddler mungkin merasa dirinya adalah seorang pahlawan dengan mengungkap kekotoran kota Gotham. Namun cara-cara bengis seperti yang ada pada trailer menunjukkan bahwa dirinya menempuh jalan yang salah untuk hal tersebut.

Batman yang belum sepenuhnya menemukan jati dirinya mungkin bakal sangat terintimidasi oleh aksi sang villain. Mungkin, The Riddler bakal menekan sosok Batman versi Robert Pattinson lebih jauh daripada villain-villain Batman yang pernah muncul dalam adaptasi lainnya. Bahkan sosok Joker yang udah berkali-kali muncul di film pun gak begitu menekan sisi psikologis sang hero ketika beraksi.

Buat lo sendiri, apa yang lo tunggu-tunggu dari film The Batman ini Bro?