Tips Manajemen Email Penting

LAZONE.ID - Nggak mengatur task atau schedule aja, tapi memperhatikan hal-hal kecil seperti mengatur kotak masuk pada email juga menjadi hal yang cukup penting.

Salah satu faktor pendukung kesuksesan sebuah pekerjaan adalah manajemen yang baik. Nggak hanya task atau schedule aja, tapi hal-hal kecil seperti mengatur kotak masuk pada email juga menjadi hal yang cukup penting. Pasalnya, makin nggak tertata dan berantakan, maka tentu bakal mempersulit kerjaan.

Karena manajemen email menjadi hal yang cukup penting. Maka kamu harus mulai mencari tahu hal yang bisa mempermudah pekerjaan terkait dengan surat elektronik ini. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

Choose the right tools

Ngga ada aplikasi yang tercipta dengan sempurna dan match dengan keinginan kebanyakan pengguna. Jadi, nggak ada cara lain selain dengan memanfaatkan tools tersebut dengan maksimal.

Email scheduling

Sudah tahu jika kotak masuk email itu bisa di-schedule? Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan memakai gmail plug-in atau Google’s Inbox. Makin mempermudah kan?

Use list or label

List atau label, fungsinya sama yakni untuk me-manage email. Daripada kamu harus mencari sebuah email tertentu menggunakan fungsi pencarian di Gmail, kamu bisa memilih list atau label sebagai alternatif. Lebih mudah dan efisien waktu daripada melihat satu persatu pesan di kotak masuk.  

Do not erase, just unsubscribe

Menghapus email yang masuk bisa jadi aktivitas yang sangat membosankan. Untuk itu, kamu mulai bisa memilah email langganan yang udah nggak kamu butuhkan dengan cara unsubscribe.

Archive

Fitur ini memungkinkanmu untuk mengelompokkan email berdasarkan kategori tertentu. Jika udah dipisah, maka bakal jauh lebih mudah untuk mengaturnya bukan?

Yuk mulai manfaatkan fitur-fitur di atas agar lebih mempermudah pekerjaan yang berhubungan dengan email.