Tips Mengurangi Nyeri Otot Setelah Workout

LAZONE.ID - Hal yang nggak boleh kamu lewatkan adalah gimana agar nggak mengalami inflamasi atau cedera otot ketika berkeringat hebat dalam usaha membentuk tubuh.

Tampang keren emang bisa bikin para gadis deg-degan. Tapi, ketika itu dikombinasikan dengan tubuh atletis, efeknya bakal lebih jauh lagi. Kamu bakal diburu oleh mereka, percaya deh! Look at yourself, kalau kamu udah punya modal wajah tampan, sekarang saatnya bikin perut dan biseps-mu terbentuk sempurna.

Banyak kok tips membentuk tubuh untuk pemula. Tapi, hal yang nggak boleh kamu lewatkan adalah gimana agar nggak mengalami inflamasi atau cedera otot ketika berkeringat hebat dalam usaha membentuk tubuh. Tips berikut sangat penting untuk kamu perhatikan.

Pakai balsem menthol

Menthol terbukti ampuh memberikan kesan menyegarkan. Kamu bisa memanfaatkan khasiat tersebut untuk meredakan peradangan pada otot ketika selesai work out. Caranya? Bisa melalui krim atau balsem menthol. Sensasi dinginnya bakal meredakan temperatur tubuh dan bikin kamu rileks.

Warming up

Exactly! Pemanasan sangat penting sebelum melakukan aktivitas berat seperti membentuk tubuh. Warm up adalah upaya untuk mempersiapkan otot dengan gerakan peregangan. Make sure untuk melakukan ini sebelum berolahraga agar resiko cedera yang mungkin kamu alami makin kecil.

Switch air panas dan dingin ketika mandi

Ini cara yang nggak banyak diketahui tapi berkhasiat banget. Trik ini berguna untuk menstabilkan aliran darah biar lebih lancar. Tapi jangan terlalu ekstrim, Bro! Jangan tiba-tiba mengubah air hangat shower jadi sedingin es atau sebaliknya. Pastikan suhunya tetap nyaman untukmu.

Nyemil buah cherry

Setelah melakukan semua treatment di atas, lengkapi dengan makan cherry. Buah berwarna merah ini mengandung anthocyanins yang bisa memberikan oksigen ekstra untuk ototmu. Nggak percaya? Cobain!

Perhatikan treatment di atas biar aktivitas work out nggak nyiksa. Siap untuk charming para ladies, Guys?