Tips Menjual Diri di Jaringan Bisnis

LAZONE.ID - Banyak hal-hal baik yang bakal kamu terima ketika mampu menjual diri kepada perusahaan, dalam artian makin meningkatkan profesionalisme.

Sebagai seorang pekerja, sangat penting untuk masuk dan terlibat ke dalam jaringan dan lingkaran bisnis perusahaan. Pasalnya, hal-hal baik pasti bakal kamu dapatkan. Misalnya aja, kenaikan level jabatan hingga apresiasi. Tapi, tentunya nggak mudah tuh. Kamu harus bisa menjual diri, dalam artian berlaku profesional.

Nah, beberapa tips berikut bisa kamu lakukan.

Jangan terlambat

Terlambat bakal menimbulkan kesan nggak peduli pada kerjaan dan tentunya bakal membuat reputasimu nggak mulus lagi. Jangan pernah telat ketika bekerja, apalagi ketika ada event penting seperti meeting.

Jangan jadi pemarah

Tinggalkan bad mood ketika memasuki kantor. Jangan sampai apapun yang membuat hatimu nggak enak, bercampur dengan kerjaan. Pasalnya, hal itu bakal membuat kerjaan kamu bakal kacau.

Right outfit

Nggak semua jenis pekerjaan mengharuskan memakai dasi, kan? Meskipun begitu, penampilan harus tetap jadi perhatian. Selalu sesuai kan outfit dengan aturan yang berlaku dalam perusahaan.

Jaga ucapan

Nah, kadang karena pekerjaan yang nggak kunjung selesai, maka terbawa hingga bikin emosi dan mengucapkan hal-hal yang nggak pantas. Jangan pernah melakukan ini ya, karena bakal berakibat buruk pada reputasimu.

Jangan sembunyi dari kesalahan

Mengakui salah sama sekali nggak buruk kok. Justru karena itu kamu bakal lebih terpacu untuk memperbaiki dan nggak mengulangi hal yang serupa.

Bersaing secara sehat

Persaingan dengan rekan sekantor emang nggak bakal bisa dihindari. Tapi, jangan sampai gara-gara hal ini malah bikin kamu hanya fokus pada satu hal aja, dan bikin pekerjaan lain terbengkalai.

Emang nggak mudah sih menjadi seorang profesional yang diakui perusahaan. Tapi, ketika kamu sampai pada level tersebut, semuanya bakal semakin dimudahkan.