Tips Pamerin Otot Tubuh

LAZONE.ID - Diakui atau nggak, cewek suka banget dengan cowok yang bertubuh atletis dan kekar. Maka dari itu membentuk otot adalah hal yang perlu diperhatikan.

Diakui atau nggak, cewek suka banget dengan cowok yang bertubuh atletis dan kekar. Dari survey yang pernah dilakukan, punya otot yang terbentuk itu juga bikin seseorang bisa lebih percaya diri. Tapi membentuk otot nggak semudah seperti apa yang dibayangkan. Pastinya, butuh usaha yang keras serta waktu yang nggak sebentar. Nah berikut adalah tips untuk kamu agar mudah membentuk otot.

Membangun massa

Mulai konsumsi makanan yang nggak banyak mengandung lemak. Pasalnya hal tersebut hanya bikin kamu semakin sulit untuk membentuk otot. Mulai konsumsi makanan dengan protein tinggi dan supplemen jika diperlukan.

Diet

Mulai atur pola makan, baik waktu mau pun menunya. Sebisa mungkin jangan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Mulai prioritaskan sayur dan buah dalam menumu. Jangan lupa tetap konsumsi makanan tinggi protein.

Latihan beban

Sisihkan sebagian waktumu untuk melakukan latihan beban. Nggak perlu yang terlalu berat, mulai lah dari yang ringan terlebih dahulu. Tapi, usahakan rutin melakukan latihan ini. Latihan beban ini merupakan langkah awal untuk membentuk otot.

Latihan kekuatan

Setelah terbiasa dengan latihan beban, coba kombinasikan dengan latihan kekuatan. Jika masih belum tahu porsi yang pas, coba deh tanya kepada instruktur. Latihan beban ini efektif banget membuat otot yang udah terbentuk menjadi keras.

Konsistensi

Nah, ini nih yang paling susah dari semua tahap di atas. Membentuk otot butuh waktu yang nggak sebentar. Maka tetap konsisten dengan apa yang udah kamu rencanakan.

Memiliki tubuh ideal banyak banget kok manfaatnya. Selain bisa pede, tentunya kamu bakal jauh lebih sehat dan terhindar dari penyakit.