Tips Sukses Ala Einstein

LAZONE.ID - Ternyata bukan kejeniusan yang membuat seorang Einstein mampu melakukan hal-hal menakjubkan dan berpengaruh terhadap dunia hingga saat ini.

Albert Einstein, tokoh terkemuka yang satu ini dikenal sebagai ilmuwan eksentrik dan kontroversial pada zamannya. Seperti yang udah diketahui, pemikiran yang diberikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan menjadi peninggalan berharga. Hal tersebut tentunya disebabkan karena kejeniusannya yang luar biasa.

Tapi, ia mengaku bukan hal tersebut yang membuatnya mampu melakukan hal-hal hebat. Lalu apa aja ya? Berikut adalah ulasannya.

Bukannya aku sangat cerdas, hanya saja aku tertuju pada suatu permasalahan lebih lama

Yang membedakan orang-orang sukses dengan orang-orang gagal adalah ketahanan untuk tetap fokus pada tujuan. Meskipun mengalami kegagalan berkali-kali, Einstein nggak mudah menyerah sampai menemukan apa yang dicarinya.

Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanya orang yang selalu penasaran

Rasa ingin tahu adalah senjata penting bagi orang-orang cerdas dan sukses. Karena senantiasa ingin tahu terhadap banyak hal, mereka mencari tahu hal-hal yang membuat mereka penasaran tersebut. Hal tersebutlah yang dipegang oleh Einstein.

Imajinasi adalah segalanya

Imajinasi adalah awal dari penemuan-penemuan baru. Orang-orang yang menjadi visioner sejati dengan pemikiran mendobrak adalah mereka yang berani berimajinasi tinggi.

Informasi bukan pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman

Cara terbaik untuk menjadi ahli dalam suatu bidang adalah dengan mencoba. Sebab ilmu yang didapat dari pengalaman bakal lebih bernilai daripada ilmu yang didapat dari buku atau cerita pengalaman orang lain.

Orang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah belajar hal baru

Jangan takut untuk membuat kesalahan atau mengalami kegagalan. Proses trial and error yang ditemui dalam setiap usaha untuk mencapai tujuan akan menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi lebih bijak dan tabah.

Ternyata menjadi sejenius Einstein hanya dibutuhkan hal-hal yang sebenarnya nggak terlalu susah ya.