Tips Sukses Fitnes di Rumah

LAZONE.ID - Pengen tubuh lebih atletis tapi terlalu sibuk? Kenapa nggak coba fitness di rumah aja? Bisa kok!

Ingin punya tubuh yang ideal? Tentu dibarengi dengan usaha yang kuat dong, contohnya pergi fitness ke gym secara rutin. Tapi gimana kalau nggak punya waktu buat mampir ke gym? Tenang, kamu bisa menyulap rumahmu jadi tempat fitness yang efektif kok. Begini caranya!

Body-weight exercise

Saat ini, pelatihan di gym lebih banyak menitikberatkan pada latihan untuk membentuk otot dan tubuh menjadi lebih ideal. Alih-alih dengan alat-alat berat, mereka lebih menyarankan untuk memperbanyak pushup, pull-up, squat, dan beberapa latihan dasar lainnya. Daripada buat bayar bulanan menjadi member gym, mendingan latihan sendiri di rumah.

Keep it simple

Nggak perlu alat berat seperti di gym untuk bisa ber-fitness ria di rumah. Hal yang kamu butuhkan hanyalah 2 buah barbell kecil berukuran setengah kilo sampai 1 kilogram dan juga matras. Kedua benda ini akan dengan efektif membantumu untuk melakukan serangkaian olahraga.

Have fun exercise

Melakukan sesuatu dengan hati senang bisa bikin pekerjaan makin ringan. Biar acara fitness di rumah makin menyenangkan, kamu bisa melakukannya sambil mendengarkan musik favoritmu. Satu hal lagi, kamu bisa men-download tutorial untuk fitness di rumah melalui portal online semacam Youtube.

Walk! Walk! Walk!

Siapa bilang dengan berjalan kamu belum melakukan fitness. Berjalan kaki mengitari rumah bisa menjadi satu alternatif untuk melakukan fitness di rumah. Rasakan tubuhmu akan lebih segar dan bugar setelah melakukannya.

Satu hal terpenting adalah niat dan tekad untuk menyukseskan fitness yang sedang kamu jalani. Di mana pun kamu berada, kamu selalu bisa melakukan fitness. Keep healthy, Guys!