Tren Bisnis Food Truck di Indonesia

LAZONE.ID - Food truck tengah mewabah di Indonesia, banyak keuntungan yang diraih,.Penasaran untuk mencoba? Simak tips berikut ini bro.

Punya bisnis Food Truck? Why not? Di saat mendapatkan tempat berdagang makin susah dan biaya sewa yang makin nggak oke, punya bisnis “portable” pasti jadi solusi yang tepat buat loe yang doyan usaha kuliner, Bro.

Kenapa lebih gampang? Karena dengan menggunakan kendaraan, loe bisa jemput bola. Mencari tempat-tempat yang strategis dan rame buat menjaring pelanggan. Bisnis ini sendiri sudah sangat terkenal di luar negeri dan kini mulai populer di Indonesia.

Apa saja keuntungan berbisnis Food Truck? Simak di sini, Bro.

Pemasaran Yang Mudah
Indonesia adalah salah satu negara yang masyarakatnya doyan banget ber-jejaring sosial. So, strategi pemasaran dengan media sosial adalah jalan terbaik. Ngga perlu biaya besar, seperti iklan di televisi atau koran.

Loe cukup gunakan Facebook, Twitter, Path, atau Instagram buat mempopulerkan food truck loe. Mulai dari bikin pengumuman tentang jadwal dan lokasi berjualan, menu hari ini, hingga berbagi foto produk yang bikin pelanggan tergiur.

Pemilihan Lokasi Yang Mudah
Karena menggunakan fasilitas kendaraan, loe bisa berpindah pindah ke berbagai tempat yang ramai dengan pengunjung. Tinggal menggelar dagangan, pasti banyak orang yang tertarik untuk mencicipi.

Apalagi kalau loe punya resep atau menu makanan yang lain daripada yang lain dan nggak bisa ditemui selain di food truck loe.

Biaya Yang Lebih Murah
Buat yang pengen punya pengalaman memiliki food truck, pertimbangkan buat memiliki kendaraan yang nggak akan memberatkan, baik dari segi perawatan, bensin, ataupun pajak. Food truck yang terlalu besar juga bakal bikin loe kesulitan memilih tempat berdagangan, Bro.

Untuk itu, sebelum memilih sebuah truk yang tepat, lakukan observasi terlebih dulu. Mulai dari harga hingga karoseri yang bikin desain food truck.

Satu hal lagi yang bakal jadi pertimbangan loe untuk menjalankan bisnis food truck, yaitu bisnis ini belum banyak saingan. Selain itu, tahu sendiri kan kalau orang-orang Indonesia suka dengan kejutan? Bersiaplah untuk memberi kejutan dengan kedatangan food truck loe.