Trik Bikin Kamu Wangi Sepanjang Hari

LAZONE.ID - Meskipun udah sangat sering digunakan, tapi masih banyak orang yang belum tahu gimana cara memakai parfum dengan benar.

Untuk menyempurnakan penampilan, nggak hanya butuh outfit keren aja lho. Ada beberapa hal lain yang juga bisa kamu gunakan untuk makin menyempurnakan tampilanmu. Salah satunya adalah dengan menggunakan parfum. Yup, cara ini adalah salah satu yang bisa dipakai untuk menunjang performa, bahkan bikin kamu nggak jomblo gara-gara didekati banyak cewek.

Sayangnya, nggak banyak yang tahu tentang penggunaan parfum yang benar. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan pewangi badan ini.

Beri waktu

Sama seperti melakukan pendekatan pada seseorang, kamu selalu membutuhkan waktu untuk mengenal aroma sebuah parfum. Kalau pun di awal kamu nggak terlalu menyukai wanginya, tetap gunakan terus. Nantinya, hidungmu bakal terbiasa.

Remove The Clutter

Mencampur deodorant dengan parfum bukanlah kebiasaan yang baik. Banyak pria yang melakukan hal ini tanpa tahu kalau wangi yang bercampur membuat aroma parfum jadi aneh.

Melembabkan

Kalau tipe kulit kamu adalah kulit kering, sebelum memakai parfum sebaiknya gunakan pelembab. Itu akan membuat wangi parfum jadi tahan lebih lama.

Pilih titik tertentu untuk menggunakan parfum

Gunakan parfum di titik-titik yang nggak terlalu banyak menghasilkan keringat. Antara lain belakang telinga, pergelangan tangan, bisep, dan dada.

Disemprot, bukan dipercikkan

Jangan biasakan memakai parfum dengan cara dipercikkan, lebih baik disemprot. Hal itu untuk mencegah udara terkontaminasi bakteri yang bakal menjadi kuman.

Beri Jarak

Saat menyemprot parfum jangan dalam jarak yang dekat. Jarak ideal adalah 6-7 inci agar wanginya bisa menyebar.

Nah, semoga tips di atas mampu membuat kamu makin percaya diri ya.