Trik Menjawab Saat Ditembak Sahabat Cewek

LAZONE.ID - Pasti bingung tuh jika sahabat sendiri menyatakan cinta padamu. Yuk simak tips berikut.

Ada suatu kondisi ketika seorang cewek yang juga sahabat baikmu, menyatakan perasaannya padamu. Pasti susah banget kan mau gimana jawabnya? Di satu sisi kamu pengen selalu dekat dengannya sebagai sahabat, di sisi lain ada hati lain yang sedang kamu taksir.

Nah, jika hal tersebut sedang mengganggumu saat ini, coba deh perhatikan beberapa tips berikut.

Jujur padanya tentang perasaan kamu

Katakan apa yang kamu rasakan saat ini padanya, bilang aja jika kamu menyukainya sebagai sahabat. Jangan pernah membohonginya hanya karena kamu nggak pengen menyakiti hatinya. Mungkin untuk saat ini si dia bahagia, tapi ketika tahu yang sebenarnya, rasa sakitnya malah tambah dalam lagi.

Beri waktu untuknya

Penolakanmu pastinya bikin dia terkejut dan sakit hati. Jadi, biarkan sahabatmu itu untuk sendiri. Waktu sendirian tersebutlah yang mampu menyembuhkan luka hatinya.

Minta bantuan teman

Coba katakan apa yang kamu rasakan kepadanya lewat teman dekatnya. Mungkin dia juga bakal shock, ketika temannya tersebut mengatakan jika kamu menolaknya. Tapi, cara ini efektif untuk membuatnya mengerti jika kamu nggak pengen menyakiti hatinya.

Menerima apa pun sikapnya

Biarkan jika dia marah atau jadi jauh denganmu. Jika ia benar-benar sahabatmu, maka hal tersebut nggak bakal berlangsung lama.

Satu hal yang perlu kamu garis bawahi, jujur terhadap perasaan adalah yang paling penting.