Trik Super Segar Meski Habis Begadang

LAZONE.ID - Eits! Begadang bukan alasan buat nggak semangat dalam menyelesaikan pekerjaan lho, ya!

Kumpul bareng teman-teman dan menghabiskan malam bersama memang menyenangkan. Kalau udah ngobrol dan membicarakan hal-hal yang menarik, kadang kamu bakal lupa waktu. Sampai harus begadang, padahal besok aktivitas masih harus lanjut. Kalau udah seperti itu yang jadi keluhan terbesar adalah kantuk dan malas. Eits! Begadang bukan alasan buat nggak semangat dalam menyelesaikan pekerjaan lho, ya!

Apa saja trik biar kamu bisa tetap segar meski habis begadang?

Perhatikan Gizi

Kamu bisa kok, tetap merasa segar setelah semalaman begadang. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah asupan gizi. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi junk food, ya! Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang segar. Tubuh kamu butuh banyak nutrisi dan vitamin biar tetap maksimal saat dalam mengerjakan tugas. Kalau yang kamu konsumsi adalah makanan-makanan bergizi, tubuhmu juga akan tetap bugar!

Bersihkan Wajah

Sebelum tidur, ada baiknya kamu membersihkan wajah. Ini penting untuk menjaga kesegaran kulit. Jangan membiarkan pori-pori kulit tertutup bahan-bahan kimia yang dapat berakibat buruk. Penting untuk tetap membiarkan kulit memperoleh asupan udara segar.

Matikan Barang-Barang Elektronik

Tidur akan berkualitas kalau sebelum tidur kamu mematikan barang-barang elektronik yang ada di sekitarmu. Jauhkan laptop, handphone, dan matikan televisi. Akan lebih baik kalau kamu juga mematikan lampu saat tidur. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi sel-sel dengan lebih cepat.

Minum Vitamin

Kalau menemukan buah-buahan terlalu sulit, minum suplemen yang dapat menggantikan asupan vitamin untuk tubuh. Cara ini lebih praktis kalau kamu terlalu sibuk untuk mencari buah-buahan segar untuk dikonsumsi.

Dengan trik di atas, kamu nggak perlu khawatir lagi terlihat lesu dan nggak bergairah di pagi hari!