Trik Terjun ke Bisnis Games

LAZONE.ID - Dari banyaknya kegiatan yang disukai, salah satu aktivitas yang punya prospek bagus untuk dijadikan pekerjaan adalah bermain game.

Pekerjaan yang bersinggungan dengan hobi emang bukan wacana baru sebagai salah satu cara untuk mencapai kesuksesan. Dari banyaknya kegiatan yang disukai, salah satu aktivitas yang punya prospek bagus untuk dijadikan pekerjaan adalah bermain game. Tapi, untuk merealisasikannya nggak semudah seperti ketika memainkannya lho. Nah, jika kamu berminat untuk terjun dalam bidang tersebut, simak tips dari Howard Tomlinson berikut.

Mulai dari yang kecil

Untuk memulai sesuatu yang besar, harus diawali dengan langkah-langkah kecil dulu. Sama seperti bekerja di dunia game, buatlah sesuatu yang kecil dan sederhana. Misalnya, permainan klik atau logika sederhana.

Gunakan kertas dan pena

Ide bisa datang kapan aja, maka selalu sediakan alat tulis. Meskipun ada gadget yang lebih canggih, tapi penggunaan kertas dan pena sangat efektif untuk membangkitkan kreatifitasmu. Hal ini udah dibuktikan oleh para profesional lho.

Gunakan alat sederhana

Untuk membuat game pastinya dibutuhkan tools atau program. Nah, jika kamu terbilang baru dalam lingkungan ini, sangat disarankan untuk menggunakan software yang paling sederhana. Jangan memakai aplikasi yang kompleks jika kamu masih belum di level tersebut.

Bertahan

Mungkin kamu bakal merasa bosan atau sedikit depresi jika nggak langsung berhasil. Nggak kamu aja kok, para expert juga pastinya melalui fase ini. Jadi, bertahan sambil terus berpikir kreatif ya.

Gunakan bantuan

Udah banyak tuh web yang menyediakan banyak sekali bantuan yang bisa kamu manfaatkan. Mempelajari apa yang ada di dalamnya bakal bikin kamu makin kaya trik dalam membuat game.

Meskipun kelihatannya susah, tapi nggak ada salahnya kok dicoba. Bukan hal yang mustahil jika suatu saat kamu bakal mengalahkan game-game besar seperti Call of Duty, War of Wallcraft dan sebagainya.