Twenty Something Time To Do Big Things

LAZONE.ID - Ada banyak cara yang bisa loe lakuin agar bisa enjoy dan menghasilkan experience yang bagus untuk masa depan meskipun loe masih 20 tahunan.

Umur 20an mungkin masih terlalu muda untuk memikirkan masa depan apalagi yang berhubungan dengan bisnis. Well, ungkapan ini ada benernya tapi nggak mutlak banget. Umur segitu adalah waktu untuk berbuat yang gila, maksudnya melakukan hal-hal keren yang bikin bangga luar biasa. Tapi, banyak pencapaian sukses yang dibikin banyak orang hebat juga karena hasil kerja kerasnya di umur 20 tahunan.

Nah lho, bingung nggak tuh? Tenang Bro! Ada banyak cara yang bisa loe lakuin agar bisa enjoy dan menghasilkan experience yang bagus untuk masa depan meskipun loe masih 20 tahunan. Kalau gini akur kan? Nih simak hal apa aja yang bisa loe lakukan.

Make an Art

Udah setua ini karya seni apa yang udah loe hasilkan? Kalau masih belum ada buat deh barang sebiji aja. Misalnya loe suka musik, coba deh bikin album sendiri. Nggak usah yang wah dan bikin loe nggak punya duit buat pacaran. Cukup yang simple aja, akustikan direkam pakai tape recorder juga udah keren banget. Membuat karya seni bakal ngajarin loe banyak hal, termasuk di dalamnya adalah dedikasi dan manajemen waktu yang baik.

Move, Sell Your TV

Loe masih mudah Bro, menghabiskan umur untuk bermalas-malasan di depan TV, streaming atau internetan terus nggak baik buat loe. Di umur loe yang segitu adalah waktunya bersosialisasi lebih banyak. Ini bakal ngajarin loe banyak hal pula misalnya aja gimana menjalin relasi dan bereaksi dengan dunia sosial yang nggak pernah sama setiap saat. Masih nggak ngeh sama hal kayak gini? Pantesan jomblo!

Do Something

Ayolah, energi loe masih banyak banget itu! Nggak baik kalau dihabiskan dengan cara yang nggak guna. Mending do something meskipun masih belum menghasilkan, tapi lewat berbagai kegiatan loe bisa jauh berkembang. Nggak usah yang muluk-muluk dulu seperti jadi rockstar, awali dengan yang gampang misalnya menjadi columnist media cetak, ikut kegiatan sosial atau bikin blog. Percaya deh loe bakal mendapatkan banyak manfaat.

Learn to Invest

Banyak para miliuner di luar sana yang kaya gara nyoba-nyoba invest ketika muda. Loe juga harus cobain tuh! Temukan peluang invest yang baik dengan cara menganalisis pasar, kebutuhan, dan jumlah barang kalau loe niat pengen terjun di bisnis produksi. Belajar invest di usia muda membiasakan loe untuk nggak sembarangan menghabiskan uang dan bisa berpikir cerdas ala businessman keren.

Seek Out Mentor

Banyak orang berkata belajar dari pengalaman. Nah, kalau masih muda mana ada pengalamannya? Nah, ini saatnya loe memanfaatkan mereka yang udah punya experience. Sesuaikan bidang minat yang ingin loe tekuni lalu temukan lah seseorang itu. Usai dapat banyak ilmu keren, kini gantian loe yang menjadi tutor bagi mereka yang membutuhkan. Percaya deh, ilmu itu kalau dibagi nggak bakal ada kurangnya. Malah bikin loe expert.

Masih bingung mau ngapain aja di umur loe yang 20 tahunan? Tuh, udah ada banyak hal yang bisa loe lakuin. Semangat Bro!