Unik, T-Shirt Ini Terbuat Dari Rumput Laut!

LAZONE.ID - Ramah banget buat lingkungan

Di samping krisis pandemi virus corona yang sedang dihadapi dunia, polusi dan pencemaran lingkungan adalah salah satu hal yang terus diperhatikan oleh banyak pihak. Untuk mengatasinya, banyak brand fashion dan sportswear yang membuat produk mereka dari bahan organik dan daur ulang. Makanya, dalam beberapa tahun terakhir lo pasti melihat mulai banyak brand alat olahraga dan fashion lainnya yang membuat produk mereka dari plastik yang dipungut dari laut dan didaur ulang.

Untuk urusan penggunaan bahan organik, brand satu ini merilis produk yang lumayan unik nih Bro. PANGAIA, sebuah brand fashion ramah lingkungan belum lama ini merilis produk t-shirt yang mereka buat menggunakan rumput laut sebagai bahan dasarnya.




Serat dari rumput laut sendiri emang terkenal merupakan serat yang ringan dan nyaman digunakan sebagai bahan dasar kain. Serat rumput laut yang ringan dan lembut ini juga digabungkan dengan organic cotton yang anti gerah. Bahan organic cotton ini sendiri udah melalui sertifikasi yang ketat dari Global Organic Textile Standard (GOTS), yang artinya bahan tersebut punya kualitas yang gak main-main dan tetap ramah lingkungan.

Perpaduan antara organic cotton dan serat rumput laut menghasilkan kain yang lembut dan ringan. PANGAIA emang berencana merilis ini sebagai bagian dari produk musim panas mereka.

Selain dari bahannya yang tipis, adem, dan juta kuat, t-shirt organik dari PANGAIA ini diklaim bakal lebih hemat air ketika dicuci. Soalnya, sebagian proses dari pembuatan bahan kain yang mereka gunakan melalui treatment menggunakan peppermint oil. Ini diklaim membuat kain akan segar lebih lama.

Harganya sendiri diperkirakan sekitar USD $80 untuk setiap helai t-shirt. Minat Bro? Lo bisa tetap gaya dan ramah lingkungan di waktu yang bersamaan dengan produk-produk seperti ini.