Unsmooth Moves yang Perlu Loe Hindari Saat Ngedate

LAZONE.ID - Ada banyak hal yang harus loe perhatikan biar kencan loe makin berkesan dan memorable.

Loe dan semua orang pasti tahu, nggak ada yang ngerti bagaimana akhir sebuah dating. Bisa jadi, itu adalah langkah awal untuk hubungan yang lebih seru, atau malah akan menjadi pertemuan terakhir antara loe dengan si dia. Dan itu semua tergantung dari tindakan loe selama saat berkencan.

Mungkin chemistry bakal punya peranan besar di sini. Tapi jangan lupakan pula beberapa hal yang harus loe hindari agar kencan pertama bisa berlanjut ke level yang lebih tinggi, Bro. Berikut adalah beberapa tips dari segala hal yang, jangan sampai loe lakukan saat si dia menerima ajakan kencan.

Jangan Buat Dia Menunggu

Tunjukkan bahwa loe adalah laki-laki yang bertanggung jawab. Datanglah di lokasi kencan 30 menit sebelumnya. Cewek lebih suka cowok yang tepat waktu, atau bahkan yang mendahului waktu. Jangan sampai biarkan dia menunggu, apalagi kalau sampai loe telat berpuluh-puluh menit.

Jangan Monopoli Pembicaraan

Ini adalah malam buat loe berdua. Bukan waktu yang tepat untuk memamerkan segala yang loe punya, Bro. Pembicaraan jadi seperti satu arah. Sepanjang kencan, hanya loe yang bercerita. Coba pasang perimeter dan lebih peka dalam merasakan, mungkin loe sudah terlalu banyak bicara. Jangan biarkan hal tersebut mengakhiri kencan ini. Segera pancing dia untuk berbagi pengalaman hidupnya bersama loe.

Jangan Mabuk

Minum minuman beralkohol mungkin memang akan mengurangi ketegangan yang loe rasakan saat kencan pertama. Terutama kalau skill berkencan seperti dompet di akhir bulan, sangat pas-pasan. Tapi ya jangan keterusan, Bro. Kalau loe sampai mabuk, bisa-bisa rahasia pribadi terbongkar dengan sendirinya tanpa disadari. Selain itu, dia bakalan nggak nyaman ngomong dengan loe yang lagi nge-fly gara-gara terlalu banyak minum. Lebih baik hindari minum minuman beralkohol dan belajar lebih banyak tentang kencan via online agar loe lebih bersiap diri.

Jangan Bawa Smartphone Loe

Ketergantungan manusia modern dengan smartphone memang selalu bikin geleng-geleng kepala. Bahkan, untuk lepas barang sepuluh menit saja rasanya nggak mungkin terjadi. Tapi untuk alasan kencan pertama, jauhkanlah smartphone dari jemari loe karena hanya akan menjadi pengganggu.

Selain itu, nggak mungkin juga loe bakal mengutamakan smartphone, padahal di depan ada seorang gadis yang mungkin bakal menjadi pendamping hingga akhir hidup. Pokoknya, kalau kencan, “Jangan ada smartphone di antara kita,” Bro.

Ini Kencan, Bukan Wawancara Pekerjaan

Nggak mungkin ada orang yang pergi berkencan sambil membawa berkas-berkas lamaran pekerjaan. Untuk itu, jangan sampai terjebak dalam percakapan yang membosankan dan resmi seperti tes wawancara kalau loe benar-benar menginginkan dia, Bro.

Jangan pula menggiring percakapan yang menyudutkannya dengan mencari tahu segala kelemahan dan kekuatan dari pasangan kencan loe. Biarkan percakapan yang terjadi adalah tentang hal-hal yang menyenangkan. Lontarkan humor-humor tanpa takut dianggap garing. Banyak cewek yang menganggap joke garing itu malah lucunya amit-amit.

Untuk itu, jangan pernah menganggap bahwa berhasil mengajak kencan seorang cewek itu sebagai sebuah kemenangan besar, karena tantangan dan larangan yang harus loe lakukan dan hindari setelahnya justru akan semakin sulit.

Dan ketika berkencan, tetap percaya diri dalam melontarkan obrolan tanpa terkesan sombong. Dan ketika dia mencondongkan badannya untuk mendekat ke arahmu disertai dengan senyuman, itu berarti bahwa dia telah menganggap loe sebagai orang yang dia sayangi, Bro.