Usaha Rawan Godaan Saat Bulan Puasa

LAZONE.ID - Berani mencobanya?

Yang namanya usaha itu nggak kenal tempat dan waktu, Bro. Di mana ada kejadian, di situ pasti ada peluang. Itulah semboyan yang dimiliki sama pengusaha ulung. Dan kalau loe juga ngaku sebagai pengusaha, pasti berbagai pemikiran untuk berbisnis selalu muncul kapan pun dan dimana pun, termasuk saat bulan puasa.

Berikut adalah usaha atau bisnis yang bisa loe lakukan dalam menyambut momen bulan puasa.

Gerai Makanan dan Minuman
Sudah bukan rahasia lagi kalau bisnis makanan dan minuman punya peluang yang sangat di bulan puasa, Bro. Saat bulan puasa, loe bisa buka katering untuk mereka yang nggak mau terjebak dalam antrian warung jelang berbuka. Ya, jelang buka puasa memang saat yang asik untuk menyerbu warung-warung terdekat untuk membeli menu berbuka. Nggak heran kalau antrian sampai mengular. Kalau loe bisa memanfaatkan peluang ini, selain membantu mereka yang sudah capek kerja, loe juga akan mendapatkan keuntungan.

Tapi berhadapan dengan makanan dan minuman menjelang berbuka, sementara menyiapkannya juga masih jauh dari waktu buka adalah tantangan yang berat. Loe harus mampu menahan diri untuk tidak mencoba dan tidak sengaja juga mencicipi makanan dan minuman yang sedang dibuat. Serem ngga sih!

Jasa Kurir
Selain memberikan jasa pembelian makanan dan minuman, bagaimana kalau loe juga menerima permintaan untuk mengirimkan barang? Biasanya banyak orang yang membelikan oleh-oleh untuk teman atau kerabat dekat. Membuka jasa kurir baik dalam maupun luar kota yang mendampingi jasa jual-beli makanan dan minuman ringan atau katering juga bakal menjadi peluang terbaik selama bulan puasa, Bro.

Masalahnya kadang-kadang pelayanan dibutuhkan saat siang bolong. Tubuh yang sedang berpuasa pasti merasakan efeknya. Tergoda untuk berbuka di tengah jalan? Jangan sampai ya.

Baru dua jenis pekerjaan saja tapi tantangannya luar biasa saat berpuasa. Ada lagi jenis bisnis yang penuh tantangan di bulan puasa ini, Bro?