Di beberapa negara mariyuana atau daun ganja bukan lagi sesuatu yang dipandang jelek. Telah jadi bagian dari budaya, banyak brand fashion yang menampilkan mariyuana dalam visual dan desain mereka. Vans ikut nimbrung lewat keluaran terbaru OG Authentic LX yang diberi nama Sweet Leaf.

Sweet Leaf dikeluarkan berbarengan dengan momen 420 (20 April) yang dirayakan di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Sebelum Vans, Nike sudah mengeluarkan varian ini lewat lini Nike SB beberapa waktu lalu.

Vans OG Authentic LX Sweet Leaf datang dalam dua varian yang berbeda dalam warna yang bertolak belakang. Di bodi sepatu terlihat banget motif mariyuana yang hadir juga dalam warna berbeda menyesuaikan dengan warna dasar sepatunya.

Baca Juga: Vans Bikin Sneakers Berlubang!

Varian pertama tampil dalam warna netral dengan dasar putih. Di sini, tampilan mariyuana terlihat dalam warna hijau dengan garis-garis hitam seperti tampilannya di dunia nyata. Aksen warna hijau ditambahkan di bagian tumit sepatu sebagai pelengkap dan tali sepatunya diberi warna putih senada.

Sementara varian kedua hadir buat lo yang lebih suka warna gelap. Warna dasar hitam dipadu dengan grafik mariyuana dalam warna off-white, mirip dengan warna midsole-nya. Tali sepatunya dibuat gelap juga kompak dengan aksen panel di tumit sepatu.

Vans OG Authentic LX Sweet Leaf kini sudah tersedia di beberapa retailer. Akan dijual di lebih banyak tempat setelah 20 April 2021.