You Need A Budget, Cara Pintar Mengatur Keuangan

LAZONE.ID - Mengatur keuangan bisa jadi adalah hal yang paling membosankan. Tapi, dengan aplikasi ini kamu bakal sangat terbantu.

Mengatur keuangan bisa jadi adalah hal yang paling membosankan. Apalagi ketika kamu bakal melihat jumlah saldo di ATM yang sepertinya udah makin menipis. Meskipun bikin males, tapi kamu harus melakukannya demi masa depan. Untungnya, ada aplikasi bernama You Need A Budget (YNAB) ini.

Jika dilihat sekilas, YNAB terlihat seperti spreadsheet pada umumnya. Terdapat kolom terpisah yang membagi pemasukan dan pengeluaran, serta kategori berdasarkan jenis transaksi. Tapi, kelebihan aplikasi ini nggak cuma itu lho.

Ketika memulainya, kamu bakal diberi sebuah lembar kosong. Lalu kemudian masukkan berapa uang yang kamu punya dan sebesar apa yang ingin kamu dapatkan nantinya. Setelah itu, kamu diwajibkan untuk mengisi beberapa informasi tambahan lain, seperti, keperluan bulanan, saldo simpanan di bank, dan biaya lain, termasuk biaya hiburan. Dengan begitu, kamu bakal mengetahui secara rinci semua hal yang berkaitan dengan keuanganmu.

Kemudian, setiap bulan kamu bisa mengatur budget-mu berdasarkan informasi pengeluaran yang udah tersimpan dalam aplikasi tersebut. Manfaatnya adalah, kamu bakal terbiasa dengan pola tersebut dan menghindari biaya yang nggak perlu.

Karena fungsinya yang sangat kompleks dan bermanfaat banget, maka pihak pengembang memasang biaya jika untuk siapa pun yang menggunakannya. Coba deh aplikasi keren ini, dijamin kamu pasti bisa mengatur keuangan dengan jauh lebih baik lagi.