LOGO LA LIGHTS
  1. HOME
  2. »
  3. LA MAGZ
  4. »
  5. LIFESTYLE
  6. »
  7. ENTREPRENEURSHIP

Teddy Sutadin Kardin: Ciptakan Pisau Lokal, Tembus Pasar Internasional

Senin, 5 Oktober 2015
Teddy Sutadin Kardin: Ciptakan Pisau Lokal, Tembus Pasar Internasional Foto: Tkardin.blogspot.com
Buat loe, yang doyan naik gunung, pasti kenal sama pisau T. Kardin Pisau Indonesia. Ternyata, pisau buatan kota Bandung, Jabar ini mampu menembus pasar internasioal, bro.

LAZONE.ID - Suka naik gunung bro? Pasti kenal dong, yang namanya pisau dari Hegarmanah, Bandung, Jabar. Pembuatnya Teddy Sutadin Kardin yang juga pendiri perusahaan bernama T. Kardin Pisau Indonesia. Sarjana Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menghabiskan masa pendidikannya di kota Kembang itu, emang terkenal jago inovasi pada karya-karyanya, sehingga produknya pun mampu menembus pasar internasional. Wow...

Buat orang yang menekuni bidang eksplorasi seperti Teddy, pisau emang menjadi peranti penting saat melakukan penjelajahan alam. Ditambah lagi dengan aktivitasnya sebagai seorang pencinta alam WANADRI, yakni Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung yang sangat terkenal di Indonesia bahkan ke Mancanegara, dunia pisau seolah akrab dengan beliau.

Dari latar belakang kecintaan eksplorasi dan pisau itulah, Teddy mencoba merintis pendirian bengkel pisau buatan tangan di Bandung. Pada awal 1990, ia mencoba serius menekuni pembuatan pisau. Kerja keras dan eksperimen yang tiada henti-hentinya, ia lakukan demi membuat pisau dengan kualitas tinggi. Tak sia-sia, dalam waktu beberapa tahun, pisau produksi Teddy Kardin dikenal luas para pencinta pisau dan mendapat pengakuan terutama kualitas, ketajaman, kekuatan, keindahan, kerapihan dan keterampilan para karyawannya.

Saat ini, bengkel Teddy Kardin telah memiliki 40 (empat puluh) orang karyawan yang mampu memproduksi ± 300 bilah pisau dalam 1 bulan. Pisau-pisau yang diproduksi antara lain Survival knife, Skinner, Kukri, Commando, Special Force, Hunting knife, Golok, Katana, Pisau Dapur, termasuk pisau-pisau tradisional seperti Kujang, Badik, Rencong, Mandau dan lainnya.

Bahan baku untuk pembuatan pisau yang digunakan saat ini dari baja pilihan dan berstandar internasional, yaitu: O1, D2, 440C, ATS-34 standar AISI (American Iron and Steel Institute) serta baja Damascus yang sudah dikenal luas para pencinta pisau. Karena lolos standar AISI makanya pasukan marinir Amerika dan pasukan Yordania menggunakan pisau ‘racikan’ Teddy Kardin.  

Penasaran pengen beli pisau T. Kardin buat koleksi, bro? Nih alamatnya, di Jl. Hegarmanah No.46, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

 

KOMENTAR

    READ MORE

    4 Profesi Ini Bikin Cepat Tajir

    Jumat, 20 November 2015

    Menurut data Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat, beberapa lahan kerja yang paling menjanjikan itu adalah 4 profesi berikut.

    Untung Besar Gak Harus Dengan Modal Besar, Bro!

    Rabu, 14 Oktober 2015

    Cerita kesuksesan para pengusaha banyak memotivasi para calon pebisnis muda untuk berani menjalankan bisnisnya dengan modal kecil.

    Kenali Diri Loe Sebelum Bisnis. Nih 5 Cara Ngenalin Diri Loe

    Jumat, 9 Oktober 2015

    Di dunia ini menurut para pengamat, orang kerja terbagi menjadi du Bro, pemimpin dan yang dipimpin.

    Hey Lady, Ojek Khusus Perempuan Resmi Meluncur!

    Kamis, 8 Oktober 2015

    GoJek yang tengah naik daun itu kini punya saingan berat yaitu Ladyjek. Persaingan bisa disebut makin ketat karena Ladyjek menyasar pengguna spesifik, yaitu kaum perempuan.

    Mulai Usaha Dengan Modal Nekat? Siap-siap Gagal!

    Kamis, 1 Oktober 2015

    Mau memulai usaha sendiri Bro dengan bermodal nekat? Mending lurusin dulu deh. Yang namanya bisnis itu tidak bisa pakai modal

    Dress For Succes, Kesan Pertama Yang Pengaruhi Putusan Akhir

    Rabu, 30 September 2015

    Kesan pertama orang selalu melihat pakaiannya. Selanjutnya baru kompetensi dan potensi loe.Pakaian mungkin salah satu faktor kunci sukses, apalagi buat loe yang lagi berburu pekerjaan.

    x
    Website ini hanya diperuntukan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.



    TERIMA KASIH

    Untuk berlangganan Newsletter berita dari lazone.id

    Berita terbaru, terbaik dan terpopuler
    akan dikirimkan ke Email Kamu

    Klik Ya untuk menambah 1 poin, Tidak untuk membatalkan

    SUBSCRIBE GAGAL

    Kamu telah terdaftar sebagai member
    yang telah mengikuti program subscribe