Gengs, pernah denger gak sih kalau ada orang yang bilang bahwa hubungan terbaik itu adalah ketika lo bisa macarin sahabat sendiri. Kenapa gitu? Karena tentunya lo bakalan menjalani kisah cinta dengan orang yang udah mengenal lo luar dalam. Jadi, lo gak perlu terlalu banyak menjelaskan siapa diri lo ataupun jaim di depan doi. Namanya juga sahabatan, pasti gak heran kalau ada rasa yang bisa tumbuh, apalagi kalau lo udah sering melewatkan hal-hal unik bersama.

Tapi, gimana sih caranya buat tau tanda-tanda kalau sahabat lo menanamkan benih cinta buat lo dan minta naik kelas jadi pacar? Nih, simak 5 hal di bawah ini! 

 

1. Doi gak suka kalau lo diganggu

Biasanya doi mulai menunjukkan tanda suka seperti ingin terus menghabiskan waktu bareng-bareng dan gelisah kalau lo dideketin atau diganggu orang lain. Dia bisa aja ngambek kalau lo lebih memilih untuk jalan sama orang lain​​—terutama sama lawan jenis—ataupun ngebelain lo mati-matian kalau lo diusik dan dibuat gak nyaman. Kalau lo mulai ngerasain hal kayak gini, coba pelan-pelan lo pertanyakan deh perasaan si doi. 

 

2. Perhatian lebih dari biasanya

Namanya sahabat, perhatian yang dikasih biasanya emang suka lebay dan nyaru sama bentuk perhatian yang diungkapin pacar beneran. Nah, kalau doi udah naksir sama lo, terlepas dari aktivitasnya yang sibuk mati-matian, doi pasti gak segan untuk ngasih perhatian lebih. Bahkan, kalau lo ada masalah, doi bakal rela jadi orang pertama yang menawarkan bantuan atau berinisiatif tanpa lo minta.

 

3. Pengen selalu tampil terbaik buat lo

Ya, namanya juga lagi ada rasa, semua orang yang lagi deket sama lo bakal dianggap saingan. Makanya, doi pasti akan lebih caper dan berusaha tampil terbaik di depan lo. Ini bisa ditunjukkan dengan mulai memperbaiki atau mengubah tampilan biar bisa mencuri perhatian lo lebih dalam. Intinya, doi gak bakalan pengen kalah sama orang lain yang lo suka dan pengen banget bisa jadi tipe lo. 

 

4. Jahil dan sedikit lebih flirty

Kalau sahabat lo udah mulai kepatil sama lo, reaksi dan semua ekspresi unik lo bakalan jadi daya tarik tersendiri buat doi. Buat dapetin itu, doi bakalan lebih sering ngeledekin atau menggoda atas semua hal yang lo lakuin. Doi bakal seneng banget ngeliat apapun bentuk reaksi lo mulai dari marah, lucu, sampai cemberut biar tau kalau lo nyaman buat bertingkah gimana aja di depan doi. 
 

5. Sangat terbuka dengan hal apapun

Nah, yang terakhir, kalau dia jadi lebih terbuka dan sering membagikan perasaannya buat lo, bisa jadi doi emang pengen hubungan yang lebih dari temen. Apalagi kalau dia udah gak malu untuk menceritakan apa aja dan menerima pandangan lo. Momen-momen kayak gini bakal jadi kesempatan buat doi berbagi perasaan sama lo. Di sini lo bisa tentuin deh, sebaiknya lo berdua jadi sahabat aja atau bisa lanjut buat jadi pacar.