Di jaman serba terkoneksi kayak sekarang ini, online image itu bisa dibilang penting banget gengs. Buat lo yang berpengalaman sama dating apps kayak Tinder atau Bumble, lo pasti tau deh gengs kalo di aplikasi kayak gitu user nggak butuh waktu terlalu lama untuk milih mau swipe ke kiri atau ke kanan. Jadi, semua itu tergantung penilaian user lain terhadap profil dan foto lo. 

 

Banyak orang yang udah paham banget sama angle dan cara pilih foto yang bikin mereka keliatan atraktif. Atau bahkan saking bagusnya terkadang malah ada yang bisa sampai nipu. Tapi ternyata, masih banyak juga yang nggak tau cara milih foto yang bagus—yang jadinya mungkin berujung sepinya match dan calon temen jalan nggak muncul-muncul.

Menurut para ahli di bidang kreatif dan Tinder sendiri, pemilihan foto merupakan hal yang krusial ketika bermain dating apps. Dari menghindari foto ramean sampai cara ngasih liat outfit lo dengan menarik, ada beberapa hal yang bisa lo terapkan biar profil lo keliatan lebih kece.

Nah, untuk itu LA Zone udah siapin tips-tips unik dalam hal penyusunan foto di dating apps untuk lo simak di bawah ini!
 

 

1. Cover foto dengan penampilan yang jelas

Meski banyak yang berniat kreatif atau misterius dengan masang foto dengan pose edgy atau aneh di urutan pertama, tapi balik lagi—orang cuma mau liat muka kita kayak gimana secara jelas kok. Jadi sebisa mungkin pasang foto yang nunjukin wujud fisik dan gaya lo kayak gimana gengs!

 

2. Foto yang kasih tau apa passion lo

Foto kayak gini bisa ngasih tau cewek-cewek yang liat profil lo tentang aktivitas yang mungkin bisa lo lakukan berdua, gengs. Kayak misalnya kalo lo suka musik, lo bisa pasang foto-foto koleksi piringan hitam lo. Tapi, jangan sampai foto ini ngeliatin kalo rutinitas passion lo itu pasaran, lo harus cari foto yang unik!

 

3. Foto liburan

Selain menjelaskan kalo lo siap diajak berpetualang atau traveling bareng si doi, foto liburan adalah cara aman buat ngasih tau kalo lo adalah orang yang tau caranya bersenang-senang. Siapa tau dia mau ikut gengs!

 

4. Foto lagi bawa mobil atau motor

Mungkin terkesan agak sombong, tapi biasanya cewek mau tau calon pasangan mereka akan anter jemput mereka naik apa lho, gengs. Jadi mungkin lo bisa selipin foto kayak gini—tapi jangan sampai fotonya bikin lo keliatan kayak lagi jual mobil ya!

 

5. Foto close-up muka

Biar ngasih impresi yang bagus buat cewek-cewek yang ngeliat profil lo, lo juga bisa tambahin foto yang cukup nge-zoom. Selain sebagai pengingat lagi paras muka lo kayak apa, foto close-up juga menambah kesan kalo lo bisa dideketin gengs!