Ngelakuin rutinitas yang gitu-gitu aja emang kadang bikin kita jadi susah buat termotivasi. Percaya sama gue, superhero kayak Spider-Man yang aktif banget buat menolong warganya aja pasti pernah ngerasain yang namanya nggak termotivasi. Tapi gengs, ada banyak hal kok yang bisa lo lakukan untuk membangkitkan semangat lagi biar lo bisa find your fire. Simak nih cara-caranya!

Tetap Fokus

Gengs, setuju gak sih kalau lagi jenuh pikiran jadi suka kemana-mana? Hal kayak gini biasanya ngebuat kita malah jadi terbawa dengan energi negatif sehingga kita jadi kurang termotivasi buat melakukan suatu hal. Nah, buat menyiasati ini coba deh tetap fokus ke tujuan akhir lo dan pikirkan manfaat baik yang akan lo dapatkan biar lo punya energi positif untuk terus maju. 

Bangun Relasi Dengan Orang Lain

Saat lo lagi merasa stuck, coba hubungi teman-teman terdekat lo ataupun bangun relasi dengan orang baru biar lo bisa mendapatkan inspirasi. Lo bisa ajak temen lo ngobrol atau bahkan sedikit curhat tentang keluh-kesah lo. Dengan bertukar pikiran, siapa tau lo malah bisa mendapatkan pencerahan yang bikin lo jadi lebih bangkit gengs. 

Keluar Untuk Cari Suasana

Inspirasi emang bisa datang dari mana aja, apalagi kalau lo coba keluar untuk cari suasana yang berbeda. Baik itu pergi liburan selama seminggu ke tempat yang belum pernah lo datengin atau sekedar duduk di coffee shop favorit lo, percaya deh dengan keluar sedikit dari pandangan rutinitas lo, pikiran lo bisa jadi lebih fresh dan tentunya bisa jadi lebih semangat. 

Olahraga yang Cukup

Saat berolahraga, tubuh lo akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan berinteraksi dengan otak untuk mengurangi persepsi rasa sakit. Selain itu, udah terbukti juga dengan punya jadwal olahraga yang rutin lo bisa mendapatkan dorongan energi, juga mengurangi rasa stres yang tentunya bikin lo jadi lebih sehat dan termotivasi. 

Coba Hal Baru 

Kayak yang gue bilang di awal, semua orang pasti ada jenuhnya kalau ngelakuin rutinitas yang sama setiap harinya. Coba deh sekali-kali keluar dari rutinitas lo untuk nyobain hal baru yang mungkin belum pernah lo lakukan sebelumnya. Contohnya nyobain belajar parkour, diving di alam terbuka, atau pun surfing di laut lepas.