Nggak semua cowok bisa menunjukkan romantisme ala-ala Drakor. Sayangnya, stereotype cowok romantis yang ada di film-film itu adalah yang sering bilang “I love you”, bukain pintu mobil, traktir makan di restoran fine dining, dan lain-lain. Nah, gimana dong, sama cowok-cowok yang nggak punya style kayak gitu?

Kabar baiknya, nggak semua cewek kayak gitu. Tiap manusia punya bahasa kasihnya sendiri-sendiri, jadi masih ada 1.000 cara lain buat nunjukin perhatian lo ke doi. Ini beberapa cara yang bisa lo coba, kali aja berhasil, guys!
 

1. Jangan kelamaan idle di chat

Mostly cewek biasanya suka insecure kalau pasangannya lama nggak ada kabar. Jadi, komunikasi rutin bisa jadi cara buat nunjukin perhatian ke pasangan. Misalnya, coba tanyakan “kegiatan hari ini apa aja” sampai obrolan random yang nggak jelas.

Humor is the spice of the relationship! Keep it up!

 

Percaya deh, cewek seserius apapun bakalan tetep ketawa kalau pasangannya ngelempar joke yang lucu. Tapi, sebelum joke, tentu aja lo perlu “survei” dulu, doi tipe yang suka joke jenis apa. Jangan sampai maksud hati mau ngelucu tapi malah lo bikin doi ilfil karena selera humor kalian nggak sefrekuensi.
 

2. Ajak masuk lebih dalam ke kehidupan lo

Cewek itu seneng dilibatkan dalam kehidupan pasangannya. Jadi, mulailah bawa dia masuk lebih dalam ke kehidupan lo. Misalnya, lo lagi ada masalah di kerjaan dan butuh solusi, mungkin bisa ajak doi ngobrol, minta pertimbangannya. Wah, doi pasti seneng banget dilibatin kayak gini. Dia akan ngerasa lo menganggap serius hubungan kalian berdua! 
 

3. Tawarin bantuan duluan

Kebanyakan cewe ragu buat bilang kalo dia butuh sesuatu, tapi bisa tiba-tiba ngambek kalau lo nggak tawarin bantuan (nah, lho, bingung kan?!). Jadi, jangan tunggu doi sampai bilang duluan, tapi tawarin duluan! Misalnya, ketika dia bilang bakal pulang malam karena mesti lembur, lo bisa inisiatif buat jemput. Atau sesimpel ketika dia bilang lagi sedih, lo udah ada di depan kosannya untuk hibur hatinya yang lagi pilu. As simple as that!
 

4. Bikin surprise from scratch

Pastinya lo setuju kalo usaha yang besar bakal ngalahin segalanya! Nggak semua cewek suka dengan sesuatu yang selalu ada price tagnya. Terkadang, sederhana tapi meaningful justru jadi hal yang lebih berharga dan memorable. Jadi, hari anniversary kalian tinggal sebentar lagi, lo bisa mulai pikirin untuk kasih surprise yang beda dari sebelum-sebelumnya. Misalnya, lo bisa coba bikin film stop motion yang ceritanya tentang awal pertemuan sama doi. Bisa juga lo bikin kartu ucapan digital from scratch isinya kolase foto dan footage video kalian berdua. Apa pun yang autentik dan beda! 

Nah, ternyata banyak kan cara yang bisa lo lakuin buat mengungkapkan kalau lo sayang ke dia? Pilih salah satu yang paling doable untuk lo lakuin dan mulai rencanakan dari sekarang. Good luck!