Udah lama ngegebet doi tapi rasanya kok hubungan kalian nggak maju-maju, ya? Rasa-rasanya doi masih kasih mixed signs yang bikin lo maju-mundur buat nembak. Coba, deh, lo evaluasi lagi metode PDKT lo selama ini. Bisa jadi trik lo kurang ampuh buat bikin doi klepek-klepek!

Kalau lo udah kehabisan ide buat nggaet hati doi, mungkin bisa coba beberapa trik berikut.

1. Tawarin bantuan


Foto : Pexelsbanner-ads

Cewek, semandiri apa pun, tetep butuh bantuan. Kalau kebetulan lo lagi deketin cewek dengan karakteristik superwoman yang bisa ngapa-ngapain sendiri, jangan terus keenakan biarin dia ngelakuin apa-apa sendiri. Sesimpel sesekali tawarin untuk anter atau jemput dia dari rumah atau ketika pulang dari kampus/kantor. Lo juga bisa tawarin bantuan ketika doi lagi lakuin hobinya. Misalnya, doi hobi masak. Nah, lo bisa tawarin diri untuk bantu dia masak. Itung-itung sekalian jadi quality time kalian, kan!

2. Sharing tentang kekurangan lo


Foto : Pexels

Cewek tuh biasanya kan suka minder ini-itu. Lo bisa menghibur hatinya dengan sharing juga tentang kekurangan lo. Dengan berbagi kayak gini, doi jadi sadar juga kalau nggak jadi sempurna tuh nggak apa-apa. Tekankan juga kalau lo melihat dia sebagai pake komplit yang ada kelebihan dan kekurangannya and it’s totally fine! Wuih, dijamin, deh, doi bakal tersipu-sipu!

3. Tiru kebiasaannya


Foto : Pexels

Apa, sih, kebiasaan unik doi? Buat bikin dia aware kalau lo tuh merhatiin dia, lo bisa tiru kebiasaan unik doi itu. Misalnya, doi punya rutinitas untuk jogging pagi sebelum aktivitas lainnya. Nah, lo bisa mengadaptasi kebiasaan sehat ini. Pas tahu, doi pasti ngerasa terharu banget karena lo mau ikutin kebiasan dia!

4. Cari kesamaan unik di antara lo dan doi


Foto: Pexels

Selain niruin kebiasaannya, lo juga bisa cari kesamaan unik di antara kalian! Dengan ngerasa sama, biasanya relationship pun lebih gampang untuk bergerak maju! Misalnya, lo sama doi sama-sama suka dengerin musik sambil belajar. Nah, jadiin ini sebagai momen kebersamaan biar lo ama doi makin lengket!
 

5. Sesering mungkin ketemuan dan spend time bareng


Foto: Pexels

Percaya, deh, kalau doi udah suka sama lo, dia akan mau spend time together sama lo sesering mungkin! Jadi, kalau doi adalah tipe cewek yang kayak gini, manfaatkan momentum ini untuk sebisa mungkin sering ketemu dan lakuin banyak hal bareng doi!

6. Jangan takut untuk kasih sentuhan


Foto: Pixabay

Terkadang, lo pasti bakalan kikuk kalau mau nyentuh doi. Salah-salah nanti doi ngira lo cowok kurang ajar! Jangan takut, Gengs! Tentu aja lo nggak sekonyong-konyong baru kenal langsung rangkul-rangkul doi, kan?! Triknya, di momen-momen tertentu, tawarin sentuhan fisik, misalnya pas turun dari mobil, ulurin tangan lo untuk bantu doi keluar dari mobil. Sentuhan-sentuhan ringan macam gini masih masuk kategori wajar dan jangan takut untuk coba tawarin ke doi. Kalau di percobaan pertama doi nolak, jangan langsung patah semangat! Tunggu beberapa waktu sampai relasi kalian ada progres dan tawarin lagi! Buat cewek dengan bahasa kasih physical touch, sentuhan tuh jadi bentuk bukti nyata kalau lo tuh beneran sayang ke doi!

Dari beberapa trik di atas, mana yang udah pernah lo coba, Gengs? Kalau sempat gagal, jangan pantang menyerah dan coba lagi, ya! Tentu aja, pastikan emang perasaan lo dan doi mutual, ya, biar relasi kalian berjalan semakin mulus!