4 Sneakers Nike yang Bikin Lari Lo Lebih Kencang!

LAZONE.ID - Nike bikin teknologi buat meningkatkan performa ketika berlari.

Nike Zoom family adalah lini Nike yang berfokus pada kecepatan penggunanya. Zoom dirancang buat memenuhi kebutuhan mulai dari pelari profesional sampai mungkin lo yang sekedar lari santai untuk olahraga.

Tahun ini, Nike Zoom family meluncurkan lini sepatu training dan running mereka dengan spektrum warna hijau neon. Seperti pada Nike ZoomX Vaporfly NEXT%, desainer menciptakan warna neon khas Nike yang mereka namai Nike Phantom Glow. Warna ini terlihat menciptakan efek yang bersinar yang energik.

Setiap varian yang mereka rilis menggunakan tingkatan warna mulai dari yang lembut hingga warna yang mencolok.

 

Nike Air Zoom Pegasus 36

Nike Air Zoom Pegasus 36 adalah sepatu lari Nike terlaris sepanjang masa. Pegasus 36 kembali dengan bagian atas yang lebih besar. Mesh yang dihadirkan dengan perforasi tambahan meningkatkan breathability di area yang berpotensi bersuhu panas seperti bagian depan dan bagian lengkungan sepatu.

Lo bakal tetap aman ketika menambah kecepatan saat berlari dengan kabel Flywire yang terbuka di bagian tengah. Kerah tumit dan lidah dihadirkan lebih ramping. Nike juga tetap pake Zoom Air full-lenght yang terbungkus busa Cushion pada midsole untuk pergerakan yang mulus, responsif dan empuk.

 

Nike Zoom Pegasus Turbo 2

Nike Zoom Pegasus Turbo 2 adalah versi everyday-trainer dari Nike Zoom Vaporfly 4% yang diperbarui bagian atasnya agar lebih ringan dan lebih ramping. Hal tersebut dimungkinkan karena bahan tembus cahaya dan lofted mesh. Ikatan pada bagian tengah juga mengunci kaki pada alas kaki saat lo berlari pada kecepatan yang tinggi.

 

Nike Zoom Fly 3

Nike Zoom Fly 3 ini punya sockliner yang sedikit lebih lembut dengan lengkungannya yang lebih tinggi. Versi dari pembaruan Nike Zoom Fly ini memiliki bagian atas yang lebih transparan dengan sistem ikatan pita lengkung baru yang bikin ukurannya jadi lebih pas.

Pada bagian Midsole menggunakan Nike React yang terkenal lembut dan empuk dan memberikan bantalan yang sangat responsif, serta menyediakan plat serat karbon full-length. Bagian offset sepatu dirancang untuk meminimalkan tekanan pada bagian achilles dan ketinggian tumpukannya menawarkan perlindungan benturan untuk lari jarak jauh.

Bahkan menurut tes laboratorium milik Nike, membuktikan sepatu ini jadi salah satu sepatu Nike tercepat dan paling efisien, Bro!

 

Nike ZoomX Vaporfly NEXT%

Pengembangan sepatu ini dibantu oleh para atlet elite dan hal tersebut berperan besar dalam memberikan peningkatan pada sepatu ini. Selain itu, material baru yang dinamai Vaporwave di bagian atas dihadirkan dengan lebih ringan daripada Nike Flyknit. Bahan tersebut juga bersifat breathable dan menyerap jauh lebih sedikit air dari keringat atau hujan.

Hal tersebut menjaga sepatu tetap nyaman dan kering selama maraton. Nike juga menambah busa Nike ZoomX 15% lebih tinggi. Ini bikin ZoomX Vaporfly NEXT% mempunyai pengembalian energi hingga 85% dan membuat berat sepatu tetap sama dengan versi sebelumnya.

Menurut lo mana yang paling bagus, Bro? Sikat nih salah satunya buat nambah experience lo ketika lagi lari.