5 Brand Sneaker Lokal Selain Compass Ini Keren Abis!

LAZONE.ID - Keren banget nih buat lo para sneakerhead yang pengen tampil stylish!

Sneakers jadi salah satu fashion item yang sedang digandrungi oleh banyak orang belakangan ini. Brand seperti Nike, adidas, Jordan, dan YEEZY jadi beberapa brand yang paling dicari oleh para sneakerhead di dunia.

Di tengah persaingan banyak brand sneakers luar, produksi lokal pun gak mau kalah, Bro. Belakangan, antusiasme para sneakerhead terhadap sneakers lokal gak kalah tinggi. Nama-nama seperti Compass, sedang jadi buruan banyak orang.

Tapi tau gak Bro, ada brand lokal yang gak kalah keren nih dari Compass. Bisa jadi alternatif lo kalau lagi-lagi gak kebagian walaupun udah antre panjang.

 

Geoff Max

Brand yang berfokus pada orang-orang yang menggemari olahraga ekstrim seperti skateboard ini berasal dari Bandung. Kota di Jawa Barat ini emang jadi pusatnya beberapa brand besar. Geoff Max juga pernah bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Superman Is Dead, Seringai, Dochi Sadega (Pee Wee Gaskins), Ghost Iris, Toothgrinder, dan lainnya. Banderol harganya juga lumayan terjangkau Bro, mulai dari Rp 285.000 hingga Rp 420.000.

Imperior

Layaknya swoosh pada Nike, Imperior punya logo khas yang terlihat seperti kilatan petir di bagian samping sepatu mereka. Di beberapa model, mereka menerapkan warna hologram pada bagian petir ini untuk bikin lo tampil beda ketika memakainya. Harganya juga bervariasi yang dimulai dari rentang Rp300.000-an.

Rafheoo

Rafheoo bisa dibilang adalah sneakers lokal yang unik, Bro. Mereka punya bentuk sole yang beda dengan kebanyakan sneakers. Kontur bergelombang dan tidak rata di bagian pinggir sole produk-produk Rafheoo seakan jadi ciri khas mereka yang membuat Rafheoo jadi unik. Untuk dapetin sneakers produksi Rafheoo, lo cukup mengeluarkan budget sekitar Rp400.000-an.

Piero

Pada awalnya, banyak yang gak menyangka Piero adalah brand sneakers lokal. Brand ini juga jadi salah satu brand sneakers yang udah punya nama besar di Indonesia, dan tentunya udah punya banyak offline official store di berbagai tempat. Kemampuan untuk terus bertahan dan berinovasi jadi salah satu kekuatan Piero untuk bersaing dengan brand lain. Sneakers Piero sendiri bisa lo dapatkan dengan harga mulai Rp500.000-an.

Patrobas

Patrobas adalah salah satu brand lokal yang terjangkau dan punya kualitas yang gak main-main. Selain itu, desain sepatu mereka juga gak kalah keren dengan sneakers luar. Patrobas sering menekankan bahwa andalan mereka adalah teknologi vulcanized yang diterapkan pada bagian sole-nya. Vulcanized sendiri adalah sebuah proses pemanasan yang dilakukan supaya bagian sole lebih kuat dan elastis. Harga yang ditawarkan Patrobas juga terjangkau Bro, mulai dari kisaran Rp 200.000-an sampai Rp 300.000-an.

Sneakers apa yang lo punya dari brand-brand lokal yang ada, Bro?